Daftar Peninggalan dan Harta Karun di Indonesia, Apa Saja?

Daftar Peninggalan dan Harta Karun di Indonesia, Apa Saja?


Apa saja daftar harta karun di Indonesia? Apa harta karun dari setiap zaman?

Temukan jawabannya di artikel Finansialku ini.

Ringkasan:

  • Daftar Harta Karun Andalari di Indonesia, banyak yang berasal dari masa kolonial berupa emas, gerabah, patung dan barang berharga lainnya.
  • Masih banyak masyarakat yang percaya bahwa peninggalan purbakala masih ada dan belum banyak yang berhasil menemukannya.

peninggalan harta karun

Indonesia memiliki segudang harta karun. Berbagai studi dan bahkan ekspedisi sedang dilakukan di area pencarian harta terpendam yang ada di Indonesia.

Penemuan-penemuan ini bukannya tanpa dasar. Hingga banyak yang menyebut bahwa harta karun Indonesia tersembunyi di berbagai tempat.

Pemecahan masalah dan pencarian terbatas dari informasi terbatas hingga bukti kuat.

Daftar harta karun misterius dari Indonesia

Pernahkah Anda mendengar harta karun yang ditinggalkan oleh Presiden pertama Indonesia? Informasi ini bahkan terus berkembang dari waktu ke waktu.

Banyak penelusuran menganalisis pendapat berbagai pihak yang mengarah pada harta karun di Indonesia.

Dengan munculnya potensi harta karun yang melimpah, menelurkan berbagai sumber dan meningkatkan daya tarik tersendiri untuk mencari dan menjelajahinya. Berikut ini adalah daftar harta kekayaan Indonesia, diantaranya :

Harta Karun Soekarno #1

Ada berbagai informasi yang menunjukkan bahwa harta karun Soekarno cukup banyak dan nilai yang fantastis. Harta Karun Sukarno adalah emas batangan yang juga tercetak di wajah Sukarno. Hal ini terus menjadi perbincangan publik.

Ada banyak informasi bahwa koleksi emas milik Ir. Sukarno telah bersembunyi di pulau Jawa sejak perang sebelumnya.

Sejauh ini, keberadaan harta yang luar biasa ini belum ditemukan. Banyak band yang masih mencarinya.

#2 Harta Karun Tomoyuki Yamashita

Harta karun Tomoyuki Yamashita, juga dikenal sebagai jenderal dari Jepang, masih menjadi misteri.

Harta rampasan yang ia dan prajurit lainnya ambil berupa emas kabarnya terkubur di pulau Jawa. Inilah yang dilakukan Yamashita selama masa penjajahannya di Indonesia.

Meski harta karun ini belum ditemukan, sebagai seorang jenderal yang melakukan banyak kejahatan, Tomoyuki Yamashita akhirnya mengabdikan waktunya di Filipina.

#3 Harta Karun Majapahit

Jika Anda menyukai sejarah Indonesia, maka Anda akan sering mendengar tentang sejarah Majapahit. Kerajaan Majapahit merupakan bagian dari sejarah Indonesia dan merupakan kerajaan terbesar di Nusantara.

Konon kabarnya kerajaan Majapahit yang berukuran begitu besar menyimpan harta karun emas di pulau Jawa.

Dengan sejarahnya yang panjang, tidak menutup kemungkinan harta karun tersebut memang ada dan tersebar di berbagai tempat.

Distribusi harta karun ini dari Majapahit ke berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

#4 Harta Karun Sriwijaya

Sebagai salah satu kerajaan besar yang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, Sriwijaya juga memiliki ribuan cerita yang luar biasa.

Salah satu topik hangat di kalangan masyarakat adalah penyimpanan harta karun.

Penemuan fantastis yang masih tergolong baru adalah penemuan patung. Dengan harga yang setara dengan 4 miliar rupiah.

Temuan ini ditemukan tepat di pulau Musi, dan masih banyak sisa-sisa lain yang mungkin tertinggal dengan temuan ini.

Banyak warga Sungai Musi yang terus berburu harta karun karena nilainya yang fantastis.

#5 Harta Karun Singosari

Sebagai bagian dari kerajaan yang luas dan berpendidikan tinggi, Singosari juga menyimpan banyak sejarah yang tidak biasa. Ada desas-desus bahwa harta warisannya begitu besar, tetapi sulit untuk mendapatkannya.

Hal ini karena banyak yang percaya bahwa peninggalan Singosari dijaga oleh makhluk gaib.

Ada berbagai penemuan yang mengatakan penemuan ini berasal dari Kerajaan Singosari.

Penemuan-penemuan ini disajikan dalam bentuk pecahan gerabah, teko, periuk porselen, perunggu, paku atau kendi, dan banyak lagi. Banyak pihak yang terlibat dalam pembukaan ini, baik dari pemerintah maupun masyarakat.

Dengan penemuan ini, semakin banyak orang dan arkeolog yang belajar tentang lokasi kerajaan lain di Singosari.

#6 Harta Karun Hindu Kuno

Di masa lalu, banyak daerah menghasilkan uang dari emas. Dari berbagai penelitian tersebut diketahui secara luas bahwa peninggalan masa lampau memiliki nilai yang cukup besar.

Salah satu harta yang agak besar adalah harta Hindu kuno. Banyak yang percaya bahwa harta karun ini tersebar di seluruh Indonesia.

Harta karun itu antara lain emas, perak, perunggu, senjata dan sebagainya.

#7 kapal harta karun Flor Do Mar

Portugal menjadi negara yang juga menjajah Indonesia. Banyak kapal yang mengarungi lautan nusantara untuk mengangkut berbagai bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan negaranya.

Salah satu yang paling terkenal pada masa penjajahan sebelumnya adalah kapal Flor Do Mar. Diperkirakan kapal ini tenggelam di laut Indonesia pada tahun 1512 dan meninggalkan harta karun senilai 170 triliun rupiah.

#8 Harta Karun Senyawa Organik Volatile di Pulau Onrust

Sejak zaman dahulu, VOC telah menguasai perdagangan di Indonesia. Diperkirakan beberapa pertambangan VOC masih ada di Indonesia.

Harta karun ini mungkin terletak di Pulau Onrust, Kepulauan Seribu, yang merupakan benteng untuk menyimpan berbagai jarahan.

Informasi ini terus berkembang hingga memunculkan ide tentang harta karun yang masih ada di dalam benteng tersebut. Teka-teki masih bergulir dan menjadi titik pencarian yang panjang.

#9 Harta Karun Belanda di Gunung Salak

Dengan rumor yang tersebar luas, banyak harta karun yang disembunyikan, salah satunya dari Belanda. Diyakini bahwa Belanda mengubur harta berharga mereka di Gunung Salak.

Informasi ini terus berkembang dan banyak pendapat yang merenungkan dan menelitinya.

#10 Harta Karun Perairan Bangka Belitung

Perairan Bangka Belitung juga merupakan pusat harta karun terpendam. Perairan ini pernah menjadi persinggahan berbagai kapal yang membawa banyak harta karun.

Tercatat sekitar 30 kapal tenggelam di perairan ini.

Dengan cepatnya penyebaran informasi, banyak pemburu harta karun yang menjelajahi perairan Bangka Belitung untuk kemudian mengetahui apakah ada potensi harta karun yang tersembunyi di sana.

Berbagai tindakan dilakukan bahkan pencarian di beberapa tempat turut memperkuat perburuan harta karun tersebut.

Membaca daftar harta karun di Indonesia di atas, ternyata banyak juga yang berupa emas, bukan?

Seperti yang kita ketahui, emas merupakan instrumen investasi yang nilainya lebih stabil dibandingkan instrumen lainnya. Saat ini,Anda juga bisa menjadikan emas ini sebagai tabungan untuk masa depan.

Jika Anda tertarik untuk mulai berinvestasi emas, Anda bisa membaca buku Elektronik di bawah ini terlebih dahulu sebelum Anda mulai membelinya.

Yuk, download e-booknyadia sekarang.

eBuku GRATIS, PANDUAN PEMULA UNTUK INVESTASI EMAS

Apakah Anda pernah menemukan harta karun juga? Yuk share artikel ini untuk mengetahui daftar harta karun Indonesia, terima kasih.

Redaktur: Ratna S.Kh.

Sumber referensi:

  • Zikra Mulia Irrawati. 27 Desember 2021 10 Harta Karun Tersembunyi di Indonesia dan Belum Ditemukan. ekonomi.okezone.com
  • administrator. Menemukan perumahan mewah kuno di kerajaan Singosari. News.detik.com – https://bit.ly/3IxnyHz
  • Barratut Takiya Rafi. 16 Maret 2021 Kisah kapal karam Flor de la Mar menjadi incaran orang asing di Indonesia.. Newssetup.kontan.co.id – https://bit.ly/3O7sGTI
  • Muhammad Yan Yusuf. 5 Maret 2022 10 Harta Karun Indonesia, Apa Saja? Idxchannel.com – https://bit.ly/3c7OiCb




https://wvmuseums.org

Baca juga  Ratusan Peserta Lolos CPNS Mundur! Negara Dibikin Rugi