cv mahasiswa magang

8 Contoh CV Mahasiswa Magang & Kuliah untuk Referensi


CV Mahasiswa Magang adalah pedoman bagi setiap perusahaan, startup atau institusi untuk menerima mahasiswa magang sebagai pengganti mereka. Tidak hanya isi resume siswa-pelatihan yang harus signifikan, tetapi juga penampilan yang menarik.

Berkaitan dengan hal tersebut, kami akan membahas beberapa referensi resume untuk magang agar dapat dijadikan sebagai rekomendasi bagi Sedulur saat menyusun resume. Namun sebelum masuk ke pembahasan, mari kita lihat dulu tujuan dari resume, sebenarnya untuk apa?

BACA JUGA: 10 contoh resume lulusan baru tanpa pengalaman dan saran

Tujuan dan fungsi resume

Foto setoran

Sebelum beralih membahas contoh resume mahasiswa dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia, sebaiknya ketahui dulu tujuan dan fungsi resume itu sendiri. Berikut ini adalah daftar tujuan resume untuk siswa magang:

  • Pelajari sejarah pribadi, pendidikan, pengalaman, keterampilan, dan minat.
  • Melamar untuk magang atau pekerjaan tetap.
  • Untuk mendapatkan kriteria pekerjaan yang dibutuhkan.
  • Untuk menunjukkan kualitas saya agar dapat diterima
  • Resume adalah ringkasan pengalaman kerja dan kemampuan pribadi.

Selain tujuan di atas, fungsi CV adalah sebagai berikut:

  • Perkenalkan diri Anda ke perusahaan.
  • Klasifikasikan pelamar berdasarkan tingkat pendidikan dan pengalaman.
  • Mengetahui kemampuan dan keterampilan pelamar.
  • Pengetahuan tentang upah nominal yang cocok untuk pelamar.

Nah, setelah kita melihat betapa pentingnya CV, tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat contoh CV ATS seorang siswa agar Sedulur bisa mendapatkan fungsi CV yang baik dan mengetahui tujuan sebenarnya.

1. Lanjutkan tanpa pengalaman kerja

resume mahasiswa magang
gulungan

Sedulur pasti tahu bahwa tujuan magang adalah untuk mendapatkan pengalaman kerja. Jadi ketika lulus, Sedulur akan bisa melamar pekerjaan dengan lebih percaya diri. Namun terkadang menulis resume tanpa pengalaman sepertinya tidak ada gunanya.

Tidak perlu putus asa, seperti yang Anda lihat pada contoh kurikulum magang di atas, bahkan jika Anda tidak memiliki pengalaman kerja, Anda dapat mencantumkan pengalaman organisasi dan pengalaman sosial lainnya.

Baca juga  Pengertian, Tugas, Skill dan Tanggung Jawabnya

Pengalaman ini akan menunjukkan bahwa, sebagai mahasiswa, Sedulur aktif dan bertanggung jawab untuk mencapai tujuan. Tujuan utama dari resume adalah untuk memberikan gambaran tentang sifat pelamar, terutama tugas di tempat kerja.

2. Resume mahasiswa masih kuliah

99.co

Magang yang dipimpin siswa biasanya berlangsung saat siswa masih aktif belajar. Terkadang beberapa jurusan mengharuskan setiap siswa untuk menyelesaikan magang. Bahkan ada beberapa spesialisasi yang menerapkan program magang.

Ini merupakan terobosan yang baik bagi siswa. Karena dengan mahasiswa melakukan magang, mahasiswa dapat memperoleh pengalaman kerja dan mempermudah penguasaan setelah lulus.

Salah satu panduan yang bisa Sedulur gunakan sebagai contoh resume adalah seperti yang bisa Anda lihat dari desain resume di atas.

3. Resume seorang siswa bahasa Inggris

Antarmuka anak-anak

Ada juga contoh resume yang bisa dijadikan referensi oleh Sedulur, yaitu resume bahasa Inggris. Memiliki CV dalam bahasa Inggris dapat memberikan Sedulur kesempatan untuk menyelesaikan magang di perusahaan internasional.

Tentunya semakin baik perusahaan tempat Sedulur melakukan magang, tentunya akan memberikan peluang dan peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih layak nantinya. Bagi yang tidak dapat menemukan link CV dalam bahasa Inggris, Sedulur dapat melihat contoh CV di atas.

4. Ringkasan organisasi kemahasiswaan yang aktif

Buat resume

Jika sebagai mahasiswa, Sedulur tidak memiliki pengalaman kerja, tentunya Sedulur dapat menggunakan pengalaman aktif berorganisasinya sebagai referensi untuk dimasukkan dalam resumenya. Setiap pendaftaran terbuka selalu menghadirkan peluang bagi lulusan baru.

Namun, bahkan untuk lulusan baru, perekrut atau HRD pasti akan mempertimbangkan pengalaman yang didapat. Salah satunya tentu saja pengalaman berorganisasi di kampus atau saat kuliah.

Tentu saja, ini penting, semakin aktif Anda dalam organisasi, semakin besar kemungkinan Anda untuk mengamankan magang itu sendiri.

Baca juga  Rumus Peluang Beserta Cara Menghitung & Contoh Soalnya

5. Resume Fotografer Mahasiswa

gulungan

Di era digital dan visual seperti sekarang ini, dunia fotografi mengalami perkembangan yang pesat. Banyak siswa belajar fotografi dan memiliki pengalaman yang kaya dalam dunia fotografi. Dengan bantuan resume di atas, Sedulur dapat memasukkan keterampilan dan kemampuan fotografinya ke dalam resumenya.

6. Resume Mahasiswa Ilmu Komputer

gulungan

Selain fotografi, dunia komputer juga mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dari contoh resume di atas, Sedulur bisa mencoba membuat resume untuk mendapatkan pekerjaan di bidang komputer.

Khusus untuk mahasiswa magang, contoh resume di atas bisa dijadikan referensi saat melamar pekerjaan saat magang.

7. Contoh Magang Mahasiswa Akuntansi

resume mahasiswa magang
gulungan

Di bawah ini adalah contoh resume untuk mahasiswa akuntansi yang akan melakukan magang. Sedulur dapat meniru resume di atas karena pada contoh di atas terlihat sangat sederhana, menarik dan mencakup semua informasi yang dibutuhkan HRD atau perekrut untuk mengetahui kemajuan siswa.

Selain itu, posisi seorang akuntan sangat diperlukan dalam setiap bidang kegiatan, baik itu perusahaan maupun berbagai institusi yang sangat membutuhkan jasa seorang akuntan. Memiliki ladang untuk bekerja harus dimanfaatkan dengan baik, ya!

8. Resume mahasiswa paruh waktu

resume mahasiswa magang
99.co

Yang terakhir adalah contoh resume siswa paruh waktu, tujuannya untuk siswa yang ingin mencari pekerjaan paruh waktu atau paruh waktu. Contoh di atas bisa dijadikan referensi. Ada beberapa hal penting yang mungkin ingin Anda sebutkan.

Pada gambar di atas, Sedulur dapat melihat betapa pentingnya pengalaman berorganisasi saat menulis resume.

BACA JUGA: 18 contoh resume yang menarik dalam bahasa Inggris dan tips untuk menulisnya

Konten untuk disertakan dalam resume

LinovHR

Nah, setelah Sedulur melihat beberapa contoh di atas, Sedulur tentu sudah bisa menarik kesimpulan tentang apa saja yang harus dicantumkan dalam resume. Namun, untuk memudahkan Sedulur menulis resume mahasiswa untuk organisasi, berikut beberapa hal penting yang harus dicantumkan dalam resume, yaitu:

  1. Identifikasi diri adalah bagian pertama dan terpenting yang perlu ditunjukkan. Identitas seperti nama lengkap, tanggal lahir, nomor telepon, dan alamat email.
  2. Bagian kedua adalah konten ringkas dan padat yang berisi daftar pengalaman dan pencapaian yang perlu Anda ketahui.
  3. Data pendidikan merupakan bagian penting yang harus ada. Bagian penting yang dibahas adalah pencantuman jurusan, kampus, IPK untuk prestasi akademik lainnya.
  4. Penting juga untuk mempertimbangkan pengalaman organisasi dan magang. Ini akan menjadi modal Anda untuk dipekerjakan atau tidak. Jika Anda bisa, laporkan juga kemajuan Anda.
  5. Prestasi dan keterampilan merupakan bagian penting, daftarkan sesuai dengan posisi yang Anda lamar. Ini akan sangat membantu HRD atau perekrut mengevaluasi kualitas mereka.
  6. Ceritakan juga tentang hobi dan minat saudara Anda, ini akan memberi Anda gambaran apakah posisi yang Anda pegang sesuai dengan hobi atau minat Anda.
  7. Desain dan tata letak juga penting. Seperti yang bisa Anda lihat dari contoh di atas, desain sangat berguna bagi SDM dan perekrut.
Baca juga  Contoh Mosi Debat Beserta Pengertian & Fungsinya

Nah, Sedulur, berikut adalah beberapa contoh resume untuk magang yang bisa dijadikan referensi oleh Sedulur. Semakin baik dan menarik resume, semakin banyak peluang untuk magang atau pekerjaan yang terbuka.

Ingin menghabiskan sebulan tanpa menggunakan kompleks? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org