7 Cara Cek Tagihan Listrik PLN Secara Online, Mudah dan Cepat!

7 Cara Cek Tagihan Listrik PLN Secara Online, Mudah dan Cepat!


Teman keuangan saya adalah di sini metode Cek tagihan listrik di PLN on line! Sangat mudah dan cepat tertawa… Simak artikel berikut.

zloty online

Mengecek rekening PLN merupakan kegiatan rutin yang perlu dilakukan setiap bulan. Ini diperlukan untuk memeriksa tagihan listrik Anda selama sebulan. Dengan demikian, tidak akan ada penundaan pembayaran listrik.

Karena jika Anda terlambat membayar listrik, listrik di rumah Anda juga bisa padam. Saat ini PLN memberikan kemudahan bagi kita semua untuk melihat tagihan listrik bulanan. Yaitu dengan memeriksa on line.

Dengan fasilitas on line Ini memudahkan kita untuk melihat. Dan kami juga dapat melakukan pembayaran secara online on line di sana. Tidak hanya untuk akun, tetapi kami juga dapat melakukan pemantauan cerita pembayaran setiap bulan.

PLN sendiri menerapkan 2 proses pembayaran. Yakni, pembayaran pascabayar, serta pembayaran prabayar.

Cara cek tagihan listrik PLN online

Biasanya untuk pembayaran listrik prabayar berupa pulsa atau token. Namun, jika pascabayar adalah pembayaran listrik setelah pemakaian bulan sebelumnya.

Anda dapat memeriksa semua akun ini melalui on line. Ada berbagai cara untuk melakukan pemeriksaan rutin on line. Berikut cara-caranya.

#1 melalui situs web

Mulai dari cara pertama yaitu cek akun melalui situs situs. Jadi bisa langsung kunjungi situsnya Situs web cekbill.com. Kemudian Anda bisa mengikuti langkah selanjutnya. Pertama, pilih navigasi “Cek Tagihan Listrik di Zloty” di sisi kiri halaman web.

Anda kemudian dapat memasukkan ID pelanggan di PLN di kolom yang sesuai. Setelah itu masukkan saja kodenya captcha untuk konfirmasi. Kemudian Anda bisa langsung klik “Check Accounts”.

Nanti akan muncul tagihan listrik Anda beserta status pembayarannya. Status pembayaran ini menjelaskan apakah Anda sudah membayar atau belum.

#2 Melalui iOS

Selain web, ada juga beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengecek. Contohnya PLN Mobile, aplikasi resmi dari PLN. Info kemudian cek tagihan listrik di PLN, sampai ke tagihan di PLN.

Kamu bisa unduh aplikasi melalui play store atau app store terlebih dahulu.

Kemudian di dalam aplikasi, Anda juga dapat mengecek pemakaian listrik berdasarkan kWh, informasi transaksi loket dan token, informasi progres aplikasi, dan terakhir layanan pengaduan.

Adanya layanan pengaduan zloty ini juga memudahkan anda jika ingin mengadukan masalah kelistrikan di rumah. Misalnya, terjadinya korsleting listrik atau pemadaman listrik yang tidak pernah berakhir. Sehingga nantinya bisa mendapatkan penanganan yang cepat.

#3 Melalui PLN Seluler

Cara ketiga adalah melalui aplikasi PLN Mobile. Anda dapat mulai membuka aplikasi. Anda kemudian dapat memilih menu Informasi dari tab menu. Setelah memilih menu informasi, pilih menu “Informasi Tagihan dan Token Listrik”.

Anda kemudian dapat mulai memasukkan ID pelanggan atau nomor counter. Setelah itu, tekan saja pencarian di halaman tersebut. Setelah itu, sebuah akun akan muncul di sana.

#4 Aplikasi Android

Tidak hanya melalui iOS, PLN juga menyediakan aplikasi seluler berbasis sistem operasi Android. Aplikasi ini adalah PLN yaitu PLN Seluler untuk Android sebagai aplikasi resmi PT PLN.

Anda juga bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengklikunduh Bebas. Nantinya di aplikasi ini, Anda juga akan mendapatkan fungsi komunikasi langsung dengan service center PLN 123.

Fitur ini dilengkapi Protokol Suara melalui Internet (VOIP). Jadi saat ingin berkomunikasi dengan konsumen, Anda tidak lagi membutuhkan telepon rumah atau ponsel saat berkomunikasi.

Selain itu, ada beberapa fitur lainnya. Artinya, Anda juga bisa memanfaatkan fungsi layanan lainnya, salah satunya adalah informasi pemeliharaan listrik untuk lokasi pelanggan yang terdampak di PLN.

Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk memeriksa akun Anda melalui aplikasi ini. Pertama, pilih menu “Info” dari tab menu. Kemudian Anda pilih menu Informasi Tagihan dan Token Listrik.

Masukkan juga ID pelanggan atau nomor counter Anda, pastikan nomornya benar. Kemudian klik Cari. Aplikasi kemudian akan menampilkan status tagihan listrik dan jumlah nominalnya.

Aplikasi Android benar-benar dapat membantu kami dalam banyak hal, termasuk aplikasi Android Finance saya. Karena aplikasi Finansialku ada buku audio yang dapat membantu Anda semua belajar bagaimana mengelola keuangan Anda.

Termasuk penyelenggaraan pasca pembiayaan ketenagalistrikan. Anda dapat mendengarkan satu buku audio di bawah itu.

#5 Melalui langganan elektronik resmi di PLN

Selain beberapa aplikasi di atas, Anda juga dapat menerima informasi tagihan energi melalui email. Anda akan menerima email ini sebagai tagihan elektronik resmi dari PT PLN.

Namun syarat utamanya adalah Anda harus melakukan pra-registrasi di sistem. Lalu bagaimana cara mendaftarnya? Anda hanya perlu menghubungi pihak pelayanan pelanggan PLN di 123 atau langsung melalui email ke [email protected]

#6 Via Bucalapak

Mungkin kita mengenal aplikasi Bukalapak sebagai aplikasi belanja. Namun dengan aplikasi ini, kita juga bisa melihat tagihan listrik secara langsung. on line. Anda cukup memasukkan nomor identifikasi Anda ke dalam aplikasi, tagihan akan muncul untuk bulan itu.

#7 Situs Pascabayar

Ketika Anda memasuki halaman web, Anda akan disajikan dengan kolom untuk mengisi ID dan nomor telepon Anda. Setelah itu, Anda bisa langsung klik cek akun. Kemudian tagihan bulanan akan langsung muncul dan, jika Anda memiliki hutang, juga akan muncul di Internet.

Pembayaran segera setelah verifikasi faktur dalam bahasa Polandia zlotys

Listrik telah menjadi prioritas utama bagi kita saat ini. Bahkan bisa dikatakan kita tidak bisa hidup tanpa listrik. Karena sekarang semuanya membutuhkan listrik: mulai dari memasak, mencuci hingga pekerjaan sekolah atau pekerjaan kantor.

Oleh karena itu, dengan segala kemudahan yang telah disediakan oleh PLN, diharapkan kita juga memberikan Masukan bagus. Yakni, rutin membayar tagihan listrik.

Karena złoty juga bisa mematikan listrik atau listrik yang masuk ke rumah kita jika kita terlambat atau ada tunggakan pembayaran. Dengan bantuan beberapa aplikasi yang disebutkan di atas, kita juga dapat melakukan pembayaran atau cek dimana saja dan kapan saja.

Dengan cara ini, kita tidak perlu datang ke loket pembayaran resmi, karena semuanya bisa didapatkan secara online. on line melalui Telepon seluler. Dengan memberikan riwayat listrik bulanan, Anda juga dapat mengevaluasi dari bulan ke bulan.

Jadi jika Anda merasa menggunakan terlalu banyak listrik, Anda dapat menguranginya di bulan-bulan berikutnya dengan melihat cerita pembayaran pada bulan sebelumnya. Dengan aplikasi ini.

Selain bisa cek tagihan, Anda juga bisa membeli token listrik bagi yang menggunakan layanan listrik prabayar ini. Karena Anda tidak bisa menunda membeli token listrik itu karena token rumah akan tetap berbunyi kecuali diisi pulsa.

Oleh karena itu, PLN berharap dengan kemudahan dan aplikasi, on line Berkat ini, kita sebagai konsumen listrik dapat menikmati segala kemudahan PT PLN.

Apakah cek rekening PLN jadi lebih mudah setelah membaca artikel di atas? Jadi jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada orang-orang terdekat Anda, terima kasih.

Editor: Detail Sinaga

Sumber referensi:

  • Nur Jamal Syaid. 31 Desember 2021 Cara cek tagihan listrik PLN dengan mudah dan cepat. Kompas.com – https://bit.ly/3LZxJGf




https://wvmuseums.org

Baca juga  Sama-sama Potongan Harga, Ini Bedanya Rabat dan Diskon!