Cara Menghapus Email Secara Permanen di Laptop, HP & PC

Cara Menghapus Email Secara Permanen di Laptop, HP & PC


Apakah Anda mencari cara untuk menghapus email secara permanen di laptop, komputer (PC) atau ponsel Anda? Daripada bingung, simak beberapa langkah mudahnya di bawah ini, Sedulur!

BACA JUGA: Cara Membuat Tanda Tangan Google Forms di PC dan Ponsel

E-mail, apa itu?

foto deposit

Sebelum kita membahas cara menghapus email di handphone dan laptop atau komputer (PC), ada baiknya kita simak dulu apa itu email sejenak. Email memiliki panjang Surel surat. Ini adalah salah satu metode inovatif untuk bertukar pesan antara orang-orang menggunakan perangkat elektronik.

Menggunakan saran Surel surat Untuk menggambarkan cara penyampaian pesan dilakukan secara modern, hal ini sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 1975. Orang-orang hanya menyingkatnya menjadi email ketika keluar pada tahun 1979.

Pada tahun 1971, ARPANET (Advanced Research Projects Agency Network) mengirim Surel surat untuk pertama kalinya, dan juga mempopulerkan penggunaan simbol at (@), yang mencirikan alamat unik setiap pengguna. Surel surat.

Setelah itu, banyak pembuat teknologi mulai membangun sistem pesan elektronik mereka sendiri, seperti CompuServe pada tahun 1978, IBM dan Xerox bekerja sama untuk membuat sistem email pada tahun 1981. Raksasa teknologi AS Hewlett-Packard (HP) tidak mau ketinggalan dalam membangun sistem pesan modern.

Di masa lalu, email benar-benar menjadi salah satu sarana utama untuk berkomunikasi dengan siapa pun, bahkan jika mereka berjauhan. Saat itu, e-mail merupakan terobosan paling canggih. Bayangkan saja, korespondensi yang memakan waktu berhari-hari dapat dengan mudah diselesaikan dalam sekejap mata.

Dengan kemajuan teknologi dan waktu, penggunaan email saat ini hanya sebatas kebutuhan dasar atau formalitas saja. Alamat email yang kita miliki biasanya diperlukan untuk berbagai kegiatan yang berhubungan dengan bisnis, jual beli, pemerintahan, pendidikan, hiburan, dan lain sebagainya.

Apalagi penggunaan email di era ini juga sangat erat kaitannya dengan berbagai perangkat elektronik yang dimiliki Sedulur. HP atau smartphone, Sebagai contoh. Sedulur perlu memasukkan atau membuat akun email untuk mengaktifkan dan mengelola HP. Untuk handphone Android Sedulur biasanya diminta untuk membuat akun Google yang juga merupakan akun Gmail. Untuk ponsel iOS, Sedulur biasanya juga diminta untuk membuat akun iCloud dengan alamat email.

Baca juga  Wajib Coba! 15+ Cara Menabung yang Mudah dan Efektif

BACA JUGA: Cara Menghapus Cache di Windows 10 Lebih Cepat dan Tidak Lebih Lambat

Apa yang perlu Anda ketahui sebelum menghapus email

cara menghapus email
foto deposit
  • Setelah Sedulur menghapus email, dalam hal ini menghapus akun Google atau iCloud, maka Sedulur akan kehilangan semua data yang ada di perangkat masing-masing. Pastikan bahwacadangan data di tempat lain terlebih dahulu.
  • Setelah Sedulur menghapus email, dalam hal ini menghapus akun Google atau iCloud, maka Sedulur tidak akan dapat menggunakan semua aplikasi yang terkait dengan akun tersebut. Bahkan untuk iCloud, jika dihapus, Sedulur tidak akan bisa lagi menggunakan iPhone miliknya.
  • Setelah Sedulur menghapus email, dalam hal ini menghapus akun Google atau iCloud, Sedulur kemudian akan kehilangan akses ke berbagai konten dan aplikasi yang telah dibeli.

BACA JUGA: Cara Membuat dan Menggunakan Zoom Breakout Room

Cara menghapus email melalui laptop atau komputer (PC)

cara menghapus email
foto deposit

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menghapus email melalui laptop atau komputer (PC) dengan mencari kata kunci “cara menghapus akun email“Di mesin pencari, Sedulur akan menemukan berbagai jalur dan langkah.

Untuk mempermudah pekerjaan Sedulur, berikut adalah rangkuman langkah-langkahnya. Yuk, kita lihat bersama!

1. Buka bagian “Kelola akun Google Anda”.

Langkah pertama: Sedulur harus membuka halaman Google terlebih dahulu. Buka di peramban laptop atau komputer (PC). Setelah dibuka, coba cari lingkaran bundar yang biasanya berisi foto profil akun Google Sedulur Anda, di pojok kanan atas.

Klik lingkaran tersebut dan akan muncul akun Google Sedulur dan kemungkinan akun Google lain yang terkait dengan perangkat elektronik Sedulur. Setelah itu, pilih opsi “Pengelolaan Akun Google”.

2. Pilih Data & Privasi.

Jika sudah, Sedulur akan diarahkan ke halaman pengaturan yang berisi berbagai kategori mulai dari Beranda, Informasi Pribadi, Data & Privasi, Keamanan, Orang & Berbagi, dan Pembayaran & Langganan. .

Baca juga  Apa itu Discord? Berikut Pengertian & Cara Menggunakannya

Pilih Data & Privasi. Sedulur kemudian akan melihat opsi Hapus Akun Google di layar. Pilih opsi.

3. Gabung kembali ke akun google

Ketika seseorang akan melakukan cara menghapus email, maka dia harus tahu kata sandi dari akun google. Masukkan kata kunci, lalu klik Berikutnya.

4. Klik “Hapus akun Google Anda”.

Jika Sedulur berhasil menyelesaikan langkah verifikasi, Sedulur akan melanjutkan ke langkah terakhir menghapus email. Biasanya, Sedulur menemukan teks yang mengandung risiko jika Sedulur masih berniat menghapus akun Google, seperti yang dijelaskan dalam pembahasan di atas.

Sedulur memiliki opsi untuk mengunduh data penting terlebih dahulu agar tidak menghapus semuanya. Centang kotak yang menunjukkan bahwa Sedulur menyetujui berbagai risiko setelah menghapus akun Google. Kemudian klik “Hapus Akun”. Akun Google, bersama dengan email dan semua data terkait, akhirnya dihapus.

BACA JUGA: Suka Picture-in-Picture di YouTube di Berbagai Perangkat

Cara menghapus email di HP

foto deposit

Apakah Anda ingin mempelajari cara menghapus email di ponsel Android? Langkahnya hampir sama dengan menghapus email melalui laptop atau komputer (PC), kok! Berikut caranya:

1. Buka aplikasi Gmail.

Buka aplikasi Gmail. Setelah membuka aplikasi Gmail, klik bagian profil di pojok kanan atas, lalu pilih Kelola Akun Google.

2. Pilih Data & Privasi.

Pilih Data & Privasi. Setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut ini. Ada opsi untuk “Hapus akun Google Anda”. Pilih opsi.

3. Gabung kembali ke akun google

Kembali Gabung Akun Google. Masukkan kata kunci, lalu klik Berikutnya.

4. Klik “Hapus akun Google Anda”.

Jika Sedulur berhasil menyelesaikan langkah verifikasi, Sedulur akan melanjutkan ke langkah terakhir menghapus email. Biasanya, Sedulur menemukan teks yang mengandung risiko jika Sedulur masih berniat menghapus akun Google, seperti yang dijelaskan dalam pembahasan di atas.

Sedulur memiliki opsi untuk mengunduh data penting terlebih dahulu agar tidak menghapus semuanya. Centang kotak yang menunjukkan bahwa Sedulur menyetujui berbagai risiko setelah menghapus akun Google. Kemudian klik “Hapus Akun”. Akun Google, bersama dengan email dan semua data terkait, akhirnya dihapus.

Baca juga  Ritme adalah Alunan Naik Turunnya Nada, Simak Penjelasannya

BACA JUGA: Cara Memblokir Situs Web dengan Mudah dan Mudah di Chrome

Informasi lebih lanjut tentang cara menghapus email

foto deposit
  • Jika Sedulur mencari cara menghapus akun Google di ponsel lain, caranya sangat mirip dengan yang di atas. Keempat langkah di atas dapat diselesaikan jika akun Google sudah terdaftar.Gabung atau terkait dengan ponsel lain yang Anda gunakan. Jangan lupa cari tahu kata sandi Akun Google yang ingin Anda hapus.
  • Jika Sedulur sedang mencari cara menghapus email di iPhone, dalam hal ini berarti akun iCloud, maka Anda harus pergi ke iCloud >> “Account Management” >> “Privacy Management” >> “Request to delete your Account”.

Anda akan diminta untuk alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Anda, Anda akan diminta untuk menyetujui syarat dan ketentuan, dan Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email baru untuk mengirim kode verifikasi dari Apple. Akun iCloud dan email iCloud akan dihapus setelah 7 hari.

  • Jika Sedulur mencari cara menghapus email terkirim, sayangnya tidak bisa. Saudara bisabatalkan pengiriman email yang sudah terkirim ke alamat email orang lain, baik itu Gmail, iCloud Mail, Outlook, Yahoo Mail, dan lainnya.

Demikian ulasan singkat tentang dua cara menghapus email secara permanen yang bisa dilakukan dengan menggunakan laptop atau komputer (PC), maupun HP atau smartphone. Semoga artikel ini membantu Sedulur, ya!

Ingin menghabiskan sebulan tanpa menggunakan kompleks? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga dapat menikmati kemudahan berbelanja dengan handphone. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org