6 Cara Mengetahui Nomor Pelanggan PDAM Secara Online

6 Cara Mengetahui Nomor Pelanggan PDAM Secara Online


Apakah Sedulur pernah lupa nomor pelanggan PDAM-nya? Jika hal ini terjadi, kemungkinan Sedulur akan panik dan tidak mengerti apa yang harus dilakukan untuk memeriksa nomor pelanggan PDAM secara online. Jangan bingung, ada beberapa cara untuk mengetahui nomor klien PDAM yang hilang yang bisa menjadi pilihan bagi Sedulur.

Simak baik-baik penjelasannya, mungkin suatu saat Sedulur akan tiba-tiba lupa nomor klien PDAM, tandanya dia mengetahuinya. Yuk langsung saja simak ulasan cara mendapatkan nomor klien PDAM yang bisa dilakukan Sedulur di bawah ini.

Baca juga: Cara bayar dan cek tagihan PDAM online – mudah, aman, cepat

satu. Periksa tagihan bulan lalu atau tanda terima pembayaran sebelumnya

Padahal, jika Sedulur lupa nomor pelanggan PDAM, cara pertama mengetahui nomor pelanggan PDAM adalah melalui struk tagihan PDAM bulan sebelumnya. Kwitansi pembayaran bulan sebelumnya menunjukkan jumlah pelanggan PDAM yang dimiliki Sedulur.

Oleh karena itu, menyimpan kwitansi pembayaran tagihan PDAM Anda adalah wajib karena dapat digunakan sebagai bukti jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, termasuk jika Anda lupa nomor pelanggan PDAM Anda.

2. Cek meteran air PDAM

Cek meteran air PDAM

Langkah selanjutnya adalah mengetahui nomor klien PDAM pada meteran. Meski Sedulur lupa menyimpan struk pembayaran tagihan PDAM bulan sebelumnya, Sedulur tidak perlu khawatir, karena melalui meteran air PDAM, Sedulur masih mengetahui nomor pelanggan PDAM Sedulur.

Biasanya, meteran PDAM berisi nomor identifikasi klien. Memang letaknya di setiap meter berbeda, tetapi biasanya terletak di lingkaran meteran, dilindungi oleh kaca. Jika tidak terdeteksi biasanya sudah pudar karena usia atau sudah pudar.

BACA JUGA: PDAM Makassar – cek dan bayar tagihan murah, Agustus 2021

Baca juga  10 Potongan Rambut Mandarin, Dijamin Disukai Para Wanita

3. Hubungi langsung akun media sosial resmi PDAM.

Hubungi media sosial resmi PDAM

Jika Anda tidak dapat menemukan nomor klien PDAM Surabaya dengan konter karena sudah pudar dan ketinggalan zaman, Sedulur masih dapat mengetahui nomor klien PDAM Sedulur dengan menghubungi saya di media sosial resmi PDAM.

Cara ini merupakan salah satu cara untuk mengetahui Client ID PDAM yang bisa dilakukan dan tidak terlalu rumit. Sedulur dapat terhubung dengan twitter, instagram dan facebook PDAM.

empat. Hubungi call center PDAM melalui telepon

Hubungi Pusat Panggilan PDAM

Setiap kantor dan instansi pemerintah harus memiliki call center yang mampu melayani kebutuhan pelanggan. Kalau minta akun media sosial resmi PDAM tidak ada jawaban, Sedulur bisa menjadikannya salah satu cara untuk mengetahui nomor PDAM.

Cari tahu nomor call center PDAM di wilayah Sedulur karena biasanya setiap kantor pelayanan PDAM memiliki nomor call center yang berbeda.

BACA JUGA: Cara menghitung skor PDAM dengan benar dan akurat

5. Cek melalui website PDAM online

Cek nomor pelanggan di website PDAM

Sedulur juga bisa mengecek nomor pelanggan di website resmi PDAM. Biasanya, situs Sedulur akan menanyakan identitas Anda, seperti nama lengkap dan alamat Anda. Karena berdasarkan hal tersebut, website akan melacak nomor pelanggan Sedulur.

Dengan kemajuan teknologi digital saat ini, semuanya bisa dilakukan secara online. Apalagi sejak pandemi Covid-19 mengharuskan semua aktivitas dilakukan secara online. Termasuk mengecek nomor identitas klien PDAM.

Kini setiap lembaga pelayanan publik telah menyediakan layanan online. Tuntutan zaman berkembang begitu cepat. Terutama terkait layanan online.

Namun, jika kantor PDAM Sedulur belum memiliki layanan online PDAM dan tidak ada website resmi, atau mungkin tidak semua website resmi PDAM berfungsi dengan baik. Jika sudah begini, Sedulur bisa langsung menghubungi kantor pelayanan PDAM di wilayah Sedulur.

Baca juga  Sinopsis Forecasting Love and Weather, Cinta Teman Sekantor

6. Hubungi kantor PDAM terdekat

cara mendapatkan nomor pelanggan PDAM

Cara ini biasa dilakukan, namun mengunjungi kantor layanan PDAM untuk mencari nomor pelanggan yang hilang atau terlupa membutuhkan waktu dan tenaga untuk menemukannya.

Silahkan langsung menghubungi Customer Service PDAM untuk mendapatkan kembali nomor pelanggan PDAM Sedulur. Padahal, ada cara mudah lainnya untuk mengetahui nomor pelanggan PDAM Sedulur – hubungi email resmi PDAM.

Biasanya kalau berkunjung langsung ke PDAM terdekat tidak akan lama karena sudah ada pembenahan di setiap instansi pemerintah.

Baca juga: Informasi Lengkap Komplain ke PDAM Surabaya

Cara alternatif lainnya

cara mendapatkan nomor pelanggan PDAM

Segala keluhan dan pertanyaan juga dapat disampaikan kepada Sedulur melalui email resmi PDAM. Cari tahu alamat email resmi PDAM di wilayah Sedulur untuk mengetahui cara mendapatkan nomor pelanggan PDAM. Karena ada tim khusus yang merespon pertanyaan dan email keluhan dari PDAM.

Selain itu, biasanya alamat email resmi PDAM juga terhubung dengan email Sedulur jika Sedulur melakukan pembayaran digital melalui berbagai platform yang menyediakan layanan pembayaran PDAM. Salah satu platform yang menyediakan layanan pembayaran PDAM adalah Super Application.

Dengan membayar tagihan PDAM di Super app dijamin transaksinya aman dan prosesnya cepat. Selain itu, Sedulur juga dapat membayar tagihan lain yaitu listrik, internet dan lain-lain. Tidak hanya itu, Sedulur juga bisa melakukan pembelian digital di Super app. Jika tidak percaya, buktikan langsung dengan mengunduh Super App dan mengujinya secara langsung.

Ingin menghabiskan sebulan tanpa menggunakan kompleks? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga dapat menikmati kemudahan berbelanja dengan handphone. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.

Baca juga  Beli Solar & Pertalite Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina, Gimana Cara Pakainya?




https://wvmuseums.org