Cara Menabung untuk Membeli Rumah ala Ji-Hyeon Kwak

Cara Menabung untuk Membeli Rumah ala Ji-Hyeon Kwak


ayomelacak cara menabung untuk membeli rumah ala Ji Hyun Kwak, yang meraih kesuksesan dengan hanya menghabiskan 96.000 rupee untuk makanan.

Penasaran? Simak artikel Finansialku selanjutnya untuk informasi lebih lanjut!

Ringkasan:

  • banyak jalanmengumpulkan uang untuk membeli rumah kita bisa membuat salah satunya hidup rendah hati seperti Ji Hyun Kwak.
  • Ji Hyun Kwak menghemat uang dengan hanya menghabiskan Rs 96.000 untuk makanan selama sebulan dan berhasil mengumpulkan uang Rp 1 miliar selama 4 tahun.

Kisah Ji Hyun Kwak, “Tabungan Tambahan untuk Pembelian Rumah yang Sukses”

Ji Hyun Kwak bahkan mungkin terlihat seperti wanita muda pada pandangan pertama. Namun, wanita berusia 24 tahun ini memiliki kisah yang sangat menginspirasi untuk diceritakan.

Karena tidak, Ji Hyun berhasil mengumpulkan uang sebanyak 1,1 miliar rupee hanya dalam waktu 4 tahun. Padahal penghasilannya adalah 2 juta won atau setara dengan 22 juta rupee, yang merupakan gaji rata-rata di negeri ini.

Ji Hyun Kwak. Sumber: TheAsianparent

Perjuangan yang dipimpinnya sama sekali tidak biasa. Meski begitu, Ji Hyun memangkas pengeluaran konsumsinya setiap bulan dan menganggarkan hanya 8.400 won, atau hanya 96.000 rupee.

Selain itu, wanita ini juga harus membayar uang jaminan rumah dan uang jaminan yang nominalnya cukup tinggi.

Wujudkan mimpi membeli rumah idaman

Satu-satunya hal yang memotivasi dia untuk melakukan semua ini adalah mimpinya Untuk membeli rumah. Kondisi keluarga yang semakin memburuk membuatnya memutuskan untuk hidup mandiri sejak usia 19 tahun.

“Saya mendapat pekerjaan ketika saya berusia 19 tahun dan saya telah bekerja sejak itu dan saya telah menghemat 100 juta won dalam empat tahun dengan bekerja sampingan dan menabung tanpa henti. Tapi saya tidak menyesali apa pun.” kata Jihyun.

“Kondisi atau kondisi keluarga saya semakin memburuk. Sejak itu saya mengumpulkan (poin atau balapan) seperti orang gila.” dia menambahkan.

Cara hemat 100 ribu dalam sebulan ala Ji Hyun Kwok

Memiliki uang 2 juta won atau 22 juta rupee per bulan dan membayar berbagai keperluan yang cukup tinggi bukanlah hal yang mudah, apalagi bagi seorang wanita muda seperti Ji Hyun.

Apalagi bisa dikatakan bahwa menganggarkan uang konsumtif hanya sebesar 96.000 rupiah per bulan sama sekali tidak mungkin, dan hanya sedikit orang yang bisa melakukannya.

Jadi apa itu? tips menghemat uang apa yang dia lakukan? Baca lebih banyak.

#1 Mencatat pendapatan dan pengeluaran

Kebiasaan pertama yang sering dia lakukan adalah mencatat pendapatan apa yang dia lakukan pengeluaran dihabiskan.

Ji Hyun selalu menuliskan setiap kwitansi untuk berbagai pembelian yang telah dia lakukan serta pendapatan yang dia peroleh. Meski terkesan sepele dan membuang-buang waktu, namun itu adalah salah satu hal yang paling penting.

Banyak orang berpikir bahwa akuntansi untuk pendapatan dan pengeluaran keuangan tidak tepat.

Meskipun sekarang sudah ada aplikasi yang bisa digunakan untuk mempermudah akuntansi keuangan. Salah satunya adalah aplikasi Finansialku.

Anda dapat memanfaatkan fitur pencatatan transaksi, yang menyederhanakan proses. Anda dapat mencoba sekarang dengan unduh Aplikasi saya Finansialku gratis dengan mengklik gambar ini!

spanduk laporan keuangan

#2 Menggunakan rekening tabungan berlangganan

Salah satu pilihan di Korea Selatan, yaitu rekening tabungan berlangganan, cukup dimanfaatkan oleh wanita muda ini.

Sistem atau fasilitas ini merupakan insentif untuk menabung guna mendapatkan rumah dan membayarnya.

[Baca Juga: Bingung!! Apa Bisa Gaji UMR Beli Rumah, Gimana Caranya?]

#3 Memaksimalkan fasilitas yang ada

Untuk menekan pengeluaran, Ji Hyun sering berjalan kaki selama 2 jam untuk menghindari membayar transportasi umum.

Kemudian ia juga lebih memilih minum air keran daripada membeli air mineral kemasan.

Dia tidak berhenti di situ, dia selalu lebih suka makan makanan dengan harga yang sangat murah. Uniknya, kepiawaian Ji Hyun dalam berhemat memungkinkannya untuk tetap mendapatkan makanan yang beragam.

Bagaimana cara menghemat uang untuk membeli rumah?

Jadi, selain beberapa saran sederhana di atas, bagaimana Anda melakukannya? cara mengumpulkan uang untuk membeli rumah? Saat ini, Anda bisa mempelajari beberapa tips berikut ini, berikut uraiannya.

#1 Terlibat dalam perencanaan keuangan

Pertama, tentu saja, Anda perlu perencanaan keuangan pertama. Jadikan membeli rumah sebagai tujuan finansial yang ingin Anda capai.

Selain itu, Anda perlu menyisihkan uang dari penghasilan Anda agar dapat ditabung untuk membeli rumah.

#2 Lunasi semua hutang

Kemudian langkah penting berikutnya adalah melunasi hutang Anda. Karena hutang adalah kewajiban yang harus kamu selesaikan.

Jika semua utang lunas, akan lebih mudah bagi Anda untuk menangani perencanaan keuangan dan tabungan.

[Baca Juga: Gaji Dua Digit, Tapi Kenapa Belum Bisa Beli Rumah, ya?]

#3 Tentukan denominasi dan tujuan

Anda harus menetapkan jumlah nominal yang akan Anda hemat untuk membeli rumah dari awal.

Hitung angka nominal yang proporsional agar tidak mengganggu penyaluran dana lain dalam keuangan Anda.

Selain itu, Anda juga membuat sistem manajemen keuangan dengan menerapkan tujuan berkala seperti mingguan, harian, dan sebagainya.

#3 Kendalikan semua pengeluaran

Jika Anda sudah memiliki tujuan dan sasaran, maka kembangkan kebiasaan baru untuk lebih berhati-hati dalam segala pengeluaran.

Dengan perhitungan yang cermat dan teliti, kita terhindar dari kebiasaan buruk membelanjakan uang tanpa perhitungan yang jelas.

#4 Hemat emas

Alternatifnya, Anda bisa menabung dalam bentuk emas. Sebab, instrumen investasi ini tidak akan terpengaruh oleh kenaikan inflasi.

Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menabung emas mengingat waktu yang dibutuhkan untuk mewujudkan impian Anda membeli rumah.

Tetapi pastikan untuk mempelajari terlebih dahulu mekanisme dan prosedur di menyimpan emasYa.

#5 Jalani Gaya Hidup Ramping

Seperti Ji Hyun, Anda juga harus menjalani gaya hidup sederhana. Mengapa pola, karena dengan pola ini akan ada rasa keakraban dengan kebiasaan ini.

Selain itu, menjalani gaya hidup sederhana tidak mudah sama sekali.

[Baca Juga: Atur Ulang Cash-Flowmu! Yuk, Kita Frugal Living Bareng-Bareng!]

Ayo wujudkan rumah impianmu

Beberapa bulan lalu, kisah Ji Hyun Kwak ramai diperbincangkan. Namun, kita dapat mengambil pelajaran dan menerapkannya dalam kehidupan kapan saja, di mana saja.

Seperti Ji Hyun, Anda dapat menghemat uang untuk membeli rumah impian Anda. Dikombinasikan dengan link lain untuk lebih memperkaya pengetahuan kita tentang membeli rumah.

Salah satunya, Anda bisa membaca buku Elektronik di sini dan wujudkan rumah impian Anda sekarang juga.

Banner Advertising Cara mewujudkan rumah impian (uang untuk membeli rumah) WEB

Beranda Membeli Spanduk Promosi e-Book - HP

Juga, jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah keuangan, Anda dapat mendiskusikannya dengan Perencana Keuangan saya melalui Aplikasi Keuangan saya atau melalui whatsapp dengan nomor 0813-1646-8488.

Demikian informasi tentang cara menabung untuk membeli rumah dengan mempelajari sejarah Ji Hyun Kwak. Jadi apa pendapat Anda tentang informasi ini? Jangan takut untuk menulis di komentar!

Editor: Ratna Shri Hariati

Sumber referensi:

  • Rahmi Anjani. 04 Mei 2022 Kisah seorang wanita yang menghemat makanan untuk membeli rumah telah menghasilkan Rp 1 miliar dalam 4 tahun.. detik.com https://bit.ly/3ejwiq9
  • Bunga kamelia. 05 Mei 2022 Hanya dengan belanja Rp100.000 per bulan, wanita ini menghasilkan Rp1 miliar dalam 4 tahun. Liputan6.com- https://bit.ly/3RUYvB5




https://wvmuseums.org

Baca juga  Terbaru! Harga BBM Hari Ini 17 Juni 2022 di SPBU Pertamina dan Shell