Cara Mempromosikan Diri di Jobsteet

Cara Efektif Mempromosikan Diri Di Jobstreet, Cukup 300 Kata!


Anda harus tahu cara mempromosikan diri Anda di Jobstreet. Inilah yang membuat Anda berbeda dari orang lain. Nah, bagaimana? Silakan, lihat jalan kerja berikutnya untuk contoh penawaran promosi diri.

Cara mempromosikan diri Anda di Jobstreet

Siapa yang tidak tahu Job Street? Jobstreet adalah situs pencarian kerja online. on line. Dengan hanya membuat akun, Anda dapat melamar pekerjaan impian Anda. Tidak buruk tanpa kertas, hberharap untuk menyelamatkan hutan juga, kamu tahu!

Bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan melalui Jobstreet, jangan lupa untuk menulis iklan singkat. Sebelum melamar ke perusahaan prospektif, Anda harus menulis secara singkat tentang diri Anda dan keahlian Anda.

Akan lebih baik jika Anda menuliskan alasan mengapa perusahaan harus memilih Anda sebagai karyawan. Namun, Anda harus menulis semua ini hanya di 300 karakter tepat!

Anda pasti bingung ketika menulis promosi diri yang sifatnya terbatas. Pasalnya, kebanyakan orang terbiasa menulis surat pengantar yang panjang. Cara Anda mempromosikan diri sendiri di jalan kerja yang kurang bagus akan membuat Anda tidak lolos ke tahap berikutnya.

Untuk menghindarinya, Anda harus memperhatikan beberapa hal dalam mempromosikan diri. Anda harus tahu cara mempromosikan diri Anda di jalan kerja yang tepat.

#1 Menulis dengan bahasa yang baik dan benar

Tulisan dengan penggunaan tanda baca dan huruf kapital yang tepat, serta struktur kalimat yang baik, akan mencerminkan karakter dan tingkat intelektualitas Anda.

Akan menjadi nilai tambah jika Anda bisa menulisnya dalam bahasa Inggris. Tentu dengan tata bahasa benar. Bagi Anda yang tidak bisa berbahasa Inggris, jangan memaksakan diri. Tulislah sesuai dengan kemampuan Anda sesuai dengan apa yang menjadi tanggung jawab Anda.

#2 Pastikan kemampuan Anda sesuai dengan posisi yang Anda lamar

Kemampuan atau keterampilan ini adalah salah satu hal yang diperhatikan oleh pemberi kerja. Mereka tentu menginginkan kandidat yang memiliki pengalaman dan keterampilan yang sesuai dengan lowongan pekerjaan.

Oleh karena itu, Anda harus menjelaskan keterampilan dan pengalaman kerja Anda dalam kalimat singkat. Sebagai contoh:

Guru Video. Kemampuan untuk bekerja dengan Adobe Premiere. Operator SKTV memiliki pengalaman 5 tahun. Saya berbicara bahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan.

Untuk kamu yang lulusan baru, tidak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki pengalaman. Anda dapat meningkatkan keterampilan /keterampilan apa yang bisa kau lakukan.

# 3 Hindari hal-hal umum

Umum di sini berarti umum. Hindari penggunaan kalimat yang sering digunakan oleh banyak orang.

“Saya sangat berharap bahwa saya akan diterima.”

“Saya akan bekerja keras untuk kemajuan perusahaan.”

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk berkontribusi pada perusahaan ini.”

Seberapa sering Anda membaca kalimat seperti itu? Sekarang,, ini adalah saran umum. HRD kebal terhadap proposal ini. Ini akan mencegah aplikasi Anda dipertimbangkan. Karena hal pertama yang Anda butuhkan adalah keterampilan dan pengalaman. Kerja keras baru bisa dinilai ketika mulai bekerja.

Menggunakan hal-hal umum membuat promosi Anda tidak berbeda dengan yang lain, yaitu tidak unik. Jadi gunakan penawaran promosi yang lurus ke depan.

kamu ikut pencari kerjatonton video keuangan saya dengan tips pencarian kerja ayo!

Contoh kata-kata promosi diri di Jobstreet

Dari poin-poin di atas, berikut adalah beberapa contoh kata-kata untuk mempromosikan diri Anda di Jobstreet.

“Lulusan baru S-1 Ilmu Komunikasi. Mampu menulis artikel berita lunak / keras yang baik. Memahami fotografi dan editing. Dapat menulis dan berbicara bahasa Inggris. Pengalaman magang di JobNews 3 bulan.

“Memiliki pengalaman minimal 1 tahun di bidang penjualan dan pemasaran di PT xxx. Memiliki keterampilan berbicara di depan umum yang baik dan mampu mempromosikan produk dan layanan perusahaan. Mampu bekerja dengan baik dalam tim dan juga dapat bekerja secara individu.”

[Baca Juga: Ternyata 7 Kesalahan Ini Membuat Lamaran Kerja Ditolak Terus! Jangan Lakukan Ya!]

“Saya sangat terbiasa menggunakan aplikasi desain grafis seperti Adobe Illustrator, Corel Draw dan Photoshop. Memiliki pengalaman sebagai desainer grafis lepas. Adanya ide-ide kreatif dan kemampuan menerjemahkannya ke dalam grafik sesuai dengan harapan.

“Familiar dengan program MS Office. Saya memiliki pengalaman lebih dari 2 tahun, yang memungkinkan saya untuk bekerja dalam tim atau individu. Pribadi yang efisien dan detail terhadap sesuatu.

Promosi diri yang jujur

Pelamar kerja bersaing untuk mendapatkan perhatian HRD. Namun, terkadang banyak orang yang membocorkan informasi yang tidak sesuai dengan keadaan.

Ini benar-benar dapat membuat Anda sulit di masa depan. Pasalnya, semua informasi yang Anda berikan saat melamar pekerjaan harus diperhitungkan setelah Anda mendapatkan pekerjaan.

Jangan mengecewakan perusahaan yang dengan baik hati mempekerjakan Anda. Ya! Oleh karena itu, penting untuk memberikan informasi faktual.

Sambil menunggu panggilan untuk bekerja, akan lebih baik jika Anda memperkaya peluang keuangan Anda dengan membaca eBuku Panduan Sukses Gratis. Tetapkan gaji gaya karyawan.” Anda dapat mengunduhnya di sini.

Mockup ebook karyawan

Dana darurat habis karena masih menganggur? Anda harus bijak dalam mengatur keuangan Ya! Gunakan aplikasi My Financial untuk merencanakan keuangan Anda.

Jika sobat keuangan ingin memiliki perencanaan keuangan yang baik dan tujuan keuangan yang jelas, bisa berkonsultasi dengan perencana keuangan keuangan saya.

Ayo unduh aplikasinya google playstore juga tidak Toko Aplikasi Apple sekarang! Nikmati konsultasi dan cek keuangan dengan akses premium gratis selama 30 hari.

Jika aplikasi premium My Financial membantu Anda, gunakan kodenya voucher SITUS TAHUNAN sedang mengerjakan update aplikasi premium dan hasilkan Potongan Langsung Rp 50.000.

Ini adalah contoh penawaran promosi diri yang efektif dan efisien di Jobstreet. Jadi, apakah Anda tahu cara mempromosikan diri Anda di JobStreet?

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini. Siapa tahu, Anda bisa membantu teman atau kerabat Anda yang tidak bisa mendapatkan pekerjaan.

Terima kasih.

Sumber referensi:

  • admin. 6 Desember 2019 Promosi diri yang efektif hanya dengan 300 karakter. Jobstreet.co.id – https://bit.ly/2yUr5Qc
  • admin. Contoh penawaran promosi diri untuk lamaran pekerjaan. Tipskerja.com – https://bit.ly/3d1qhrt

Sumber Gambar:

  • Jobstreet 1 – https://bit.ly/2ybWf5N
  • Jobstreet 2 – https://bit.ly/35fa4wd




https://wvmuseums.org

Baca juga  Harga Emas Hari Ini Naik Tipis Jadi Rp932.000 Per Gram