cara memakai jas

8 Aturan & Cara Memakai Jas yang Pria Harus Tahu!


Penggoda mana yang sering memakai jas untuk bekerja atau acara tertentu lainnya? Ya, jas adalah salah satu barang resmi dari Eropa. Jas dirancang dengan lengan panjang dan dikenakan seperti overshirt. Biasanya jas dibuat dalam satu set dengan celana yang sesuai.

Terlepas dari kenyataan bahwa kamu sering menggunakan suit, masih ada beberapa kesalahan dalam menggunakannya yang tidak semua orang tahu, lho! Tentu saja, Sedulur tidak menginginkan hal itu terjadi, eh. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas bersama beberapa aturan, serta cara memakai jas yang benar.

Yuk, simak 8 aturan pakai jas yang perlu diketahui pria di bawah ini agar tidak terlihat norak di acara-acara!

BACA JUGA: 38 desain gamis terbaru dan trending untuk tahun 2022

1. Jangan lupa pakai tank top

foto deposit

Aturan pertama mengenakan jas adalah jangan pernah lupa mengenakan tank top. Seperti yang telah disebutkan pada pembahasan sebelumnya, kostum itu sendiri berasal dari Eropa. Maka tak heran jika bahan jas biasanya agak tebal. Bahannya yang tebal juga pas di badan pemakainya.

Karena kita tinggal di Indonesia, maka usahakan untuk selalu memakai kaos. Fungsi kaos adalah untuk menyerap keringat di tubuh agar tidak langsung mengenai kaos yang kita pakai. Bayangkan jika baju kita basah karena jas. Tentu sangat tidak enak untuk ditonton ya Sedulur.

2. Lengan mantel sedulur tidak boleh terlalu panjang.

cara memakai jas
foto deposit

Aturan kedua saat memakai jas adalah pastikan ukuran lengan jas sedulur tidak terlalu panjang. Untuk menentukan ukuran lengan baju sedulur, Anda bisa menggunakan panduan ukuran lengan baju. Lengan baju harus lebih besar dari lengan jas.

Kenakan bajunya dulu, lalu jasnya. Ketika Sedulur telah mengenakan mantelnya, pastikan lengan kemejanya mencuat dari ujung lengannya. Dari situ terindikasi bahwa ukuran selongsong Sedulur sudah benar.

Baca juga  8 Penyebab Keyboard Laptop Tidak Berfungsi & Cara Mengatasi

Kesan formal, rapi, dan sopan akan tampak terpancar ketika Sedulur memakai jas dengan aturan memakai jas dan kemeja yang pantas. Aturan ini berlaku bagi Sedulur yang sedang mencari cara yang tepat untuk memakai jas almamaternya.

BACA JUGA: 12 Tips Memilih Pelembab Wajah Terbaik untuk Remaja

3. Panjang celana sedulur tidak menutupi sepatu.

foto deposit

Aturan ketiga saat mengenakan jas adalah memastikan bahwa panjang celana sedulur tidak menutupi sepatu. Panjang celana yang benar saat mengenakan jas adalah ketika ujung celana berada tepat di atas sepatu. Ini berarti celana memiliki sedikit lekukan.

Hindari membengkokkan celana yang terlalu dalam, yaitu celana yang terlalu panjang. Celana yang terlalu panjang akan mengganggu proporsi kaki Sedulur dalam setelan jas.

4. Panjang jasnya tepat di bawah pinggul

foto deposit

Sesuai dengan perkembangan zaman, jas bisa dipakai oleh laki-laki maupun perempuan, tentunya dengan aturan yang disesuaikan, seperti etika memakai jas wanita berhijab. Aturan keempat mengenakan jas: panjang mantel harus tepat di bawah pinggul. Sedulur pasti tidak ingin tenggelam dalam kostum yang mereka kenakan.

Jadi pastikan panjang jas hanya mencapai pinggul setidaknya menutupi bokong. Kesan formal, rapi, dan sopan akan terpancar saat Sedulur mengenakan setelan jas dengan ukuran yang pas.

BACA JUGA: Pilihan untuk pakaian pantai yang modis dan tips untuk memilihnya

5. Kenakan kaus kaki panjang

cara memakai jas
foto deposit

Aturan kelima mengenakan jas adalah memakai kaus kaki panjang. Kaos kaki panjang tidak hanya berfungsi sebagai aksesoris, tetapi juga memberikan kesan sopan dan formal pada pemakainya.

Selain itu, juga akan menutupi kulit kaki saat celana sedikit dinaikkan dalam posisi duduk. Gunakan kaos kaki berwarna senada seperti coklat tua, hitam, abu-abu agar setelan sedulur terlihat lebih lengkap.

Baca juga  Mempelai Pria Kabur Saat Hari Pernikahan, Ternyata Ini Alasannya!

6. Cara memakai jas, perhatikan kancing pada jas

foto deposit

Aturan keenam saat mengenakan jas adalah memperhatikan kancing pada jas. Apakah Sedulur tahu bahwa setiap model jas memiliki aturan kancingnya sendiri?

Ya, cara memakai kancing jas yang benar terbagi menjadi dua, yaitu jas. berdada tunggal (tombol bawaan) dan mantel berdada ganda (tombol ganda). Keduanya memiliki cara memakai dan melepas kancing yang berbeda.

Mantel dengan kancing berjejer biasanya akan dibuka kancingnya saat duduk dan berdiri. Adapun aturan memakai jas dengan dua kancing, jas dengan deretan dua kancing biasanya hanya dikancingkan di bagian atas saat Anda berdiri atau duduk. Sedangkan untuk jas dengan kancing dalam deretan tiga kancing, semua kancing harus dikancingkan saat berdiri dan dibuka kancingnya saat duduk.

Sedangkan untuk jas kancing dua baris, baik enam atau empat kancing, hanya kancing atas yang diikat, dan kancing bawah dilepas saat Anda duduk.

BACA JUGA: 10 potongan rambut mandarin yang dijamin disukai wanita

7. Cara memakai jas dengan memilih model dan ukuran jas yang tepat

foto deposit

Aturan ketujuh mengenakan jas adalah memilih model jas dengan ukuran dan gaya yang tepat. Kami telah menyebutkan sebelumnya bahwa ukuran jas harus sesuai dengan sosok pemakainya, apakah mereka mengenakan jas tanpa dasi atau dengan dasi. Nah, masalah model dan ukuran penting untuk membuat pose terlihat kokoh dan menciptakan kesan formal yang sempurna.

Selain itu, model kostumnya juga perlu disesuaikan, begitu juga dengan warnanya. Jas hitam biasanya dikenakan saat pergi ke kantor, menghadiri rapat, atau dipakai untuk menyampaikan belasungkawa di acara pemakaman. Untuk pergi ke pesta atau acara informal lainnya, Sedulur dapat menggunakan warna selain hitam, seperti biru laut, coklat, krimdan lain-lain untuk mengesankan setiap hari tapi tetap resmi.

Baca juga  Pengertian Birrul Walidain Beserta Hukum dan Keutamaannya

8. Cara memakai jas menggunakan sepatu yang tepat

foto deposit

Aturan kedelapan mengenakan jas adalah memakai sepatu yang tepat. Aspek terakhir yang harus diperhatikan saat mengenakan jas adalah sepatu.

Meskipun jas sedang menjadi tren akhir-akhir ini dan dapat dipadankan dengan berbagai jenis sepatu, pastikan sepatu tersebut sesuai dengan acara yang Anda hadiri. Jangan salah beli jas, pakai jas ke acara formal, tapi pakai sepatu. sepatu ketsYa.

Ini adalah ringkasan tentang cara mengenakan jas dengan benar dengan beberapa aturan yang perlu Anda ketahui. Aturan tersebut antara lain mengenakan tank top, lengan yang tidak terlalu panjang, celana panjang yang tidak menutupi sepatu, panjang rompi, memakai kaos kaki panjang, memperhatikan kancing, memilih model dan ukuran yang tepat, serta menggunakan sepatu yang tepat.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sedulur, ya!

Ingin menghabiskan satu bulan tanpa menggunakan kompleks? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org