cara cek nomor smartfren

8 Cara Cek Nomor Smartfren, Via SMS Hingga Via WhatsApp


Untuk pengguna smartphone, simpan nomor pribadi terkadang terlewat atau lupa dilakukan. Seperti halnya pengguna Smartfren sebagai salah satu provider ternama di Indonesia. Beberapa pengguna sering lupa nomor yang dimilikinya, sehingga harus mencari cara untuk mengecek nomor Smartfren saat dibutuhkan.

Meskipun sangat penting untuk mengetahui nomor pribadi. Nomor pribadi biasanya diperlukan untuk melakukan banyak tugas, seperti memverifikasi pendaftaran aplikasi, sebagai nomor yang dapat dihubungi saat melakukan servis perangkat elektronik, dan untuk tugas administratif lainnya.

Jika Sedulur adalah pengguna Smartfren, jangan khawatir, berikut beberapa cara Sedulur dapat mengetahui nomor Smartfren yang lupa disimpan dan paket perdana hilang entah kemana. Simak baik-baik, ya!

BACA JUGA: Cara Cek IG Stalker Cepat Mudah Tanpa Aplikasi 2022 Versi Terbaru

1. Cek nomor smartphone melalui SMS

iStock

Cara cek nomor Smartfren lewat SMS adalah cara yang paling mudah. Langkah ini bisa dilakukan jika Sedulur kehilangan urutan nomor telepon atau ingin isi pulsa atau data.

Untuk memverifikasi nomor Smartfren Anda melalui SMS, Sedulur dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Pesan atau Pesan default di ponsel Anda.
  • Masukkan “Informasi” tanpa tanda kutip di badan pesan.
  • Kirim pesan ke 995
  • Tunggu beberapa detik dan Sedulur akan menerima SMS balasan berupa nomor Smartfren Anda.

BACA JUGA: Apa itu Wartegg test: pengertian, spesifikasi dan tips mengerjakannya

2. Layanan operator

cara memeriksa nomor ponsel cerdas
iStock

Cara cek nomor Smartfren selanjutnya adalah dengan menghubungi call center atau layanan operator. Dengan begitu, Sedulur akan langsung terhubung dengan customer service (CS).

Ada dua nomor CS yang bisa dihubungi Sedulur saat hendak memverifikasi nomor Smartfren, yaitu 995 dan 500. Jika Sedulur sudah menghubungi, beri tahu mereka bahwa Anda ingin mengetahui nomor Smartfren Anda. CS kemudian akan memberikan informasi nomor telepon.

Baca juga  Fungsi Toner Wajah Beserta Cara Memakai & Tips Memilihnya

Cara ini juga bisa dijadikan pilihan jika ada keadaan mendadak, karena CC ini aktif 24 jam, jadi Sedulur bisa menggunakan layanan ini kapan saja. Namun perlu diingat, siapkan notepad dan pulpen untuk menuliskan nomor yang akan diucapkan agar tidak lagi bingung mencari nomor telepon.

3. Tekan *995#

cara memeriksa nomor ponsel cerdas
iStock

Anda dapat mengetahui nomor modem Smartfren dengan menekan *995#. Cara ini sangat cepat karena Sedulur hanya mengklik beberapa tombol dan mendapatkan nomor yang Anda cari. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

  • Buka aplikasi Telepon atau Panggilan.
  • Masukkan *995# pada kunci yang tersedia
  • Kemudian klik OK/Ya
  • Tunggu beberapa detik hingga layar ponsel menampilkan berbagai informasi tentang Kartu Smartfren digunakan
  • Cari opsi nomor kontrol dan nomornya akan muncul di layar.
  • Perlu diingat bahwa metode ini terkadang tidak selalu memungkinkan jika jaringan mengalami masalah.

BACA JUGA: Cara cepat dan mudah memeriksa plat nomor online

4. APLIKASI MySmartfren

cara memeriksa nomor ponsel cerdas
MySmartfren

Selanjutnya melalui mySmartfren yang bisa digunakan sebagai cara cek nomor Smartfren aktif atau tidak, atau cara cek nomor Smartfren unlimited. Untuk menggunakan layanan ini, langkah pertama adalah mengunduh aplikasi melalui PlayStore atau AppStore.

Setelah menginstal aplikasi, buka aplikasi My Smartphone dan daftar dengan mengisi semua kolom yang tersedia. Isi dengan benar semua data yang dibutuhkan agar proses verifikasi berjalan dengan lancar.

Jika pendaftaran sudah divalidasi, buka aplikasi mySmartfren dan lihat halaman utama aplikasi, ada nomor yang sedang digunakan. Aplikasi ini dapat digunakan tidak hanya untuk memeriksa nomor telepon, tetapi juga untuk berbagai layanan pengisian saldo dan data.

5. Whatsapp

cara memeriksa nomor ponsel cerdas
iStock

Cara mudah selanjutnya adalah cek nomor melalui aplikasi WhatsApp. Cara cek nomor Smartfren ini bisa dilakukan dengan sangat mudah walaupun sinyal internet sangat lemot. Cara cek nomor Smartfren melalui aplikasi whatsapp bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi WhatsApp di smartphone milik siapa
  • Dengan mengklik ikon dengan tiga titik di sudut kanan atas
  • Di bagian “Pengaturan” atau “Pengaturan”, klik bagian “Profil”.
  • Lihat nomor yang tertera di bagian nama dan informasi.
  • Salin nomor tersebut dan simpan di smartphone Anda sehingga Anda tidak perlu mencarinya lagi.
  • Perlu diingat bahwa cara ini hanya bisa digunakan jika nomor yang terdaftar di WhatsApp adalah nomor Smartfren yang Anda cari.
Baca juga  Ciri-ciri, Jenis, Kelebihan & Kekurangannya

BACA JUGA: 7 Cara Cek Kuota Telkomsel Dari SMS Ke Website

6. Tekan USSD *999#

cara memeriksa nomor ponsel cerdas
iStock

Cara selanjutnya adalah dengan menekan *999#, yang juga dapat dilakukan sebagai Cara mengetahui nomor modem di smartphone. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengecek nomor awal dengan cara dial yang lebih praktis. Layanan dial-up ini tidak hanya sederhana, gratis atau tidak memerlukan biaya tambahan.

Saudara dapat melakukan hal berikut:

  • Buka menu Telepon di perangkat Anda.
  • Masukkan kode USSD *999# pada keyboard yang tersedia dan tekan tombol panggil
  • Tunggu beberapa detik dan nomor kartu Smartfren akan muncul di jendela informasi.

7. Panggilan tak terjawab

Mengurangi bau kotoran hewan
Bersembunyi

Cara mudah lainnya adalah melalui panggilan tak terjawab atau panggilan tak terjawab. Cara memeriksa nomor ponsel cerdas Anda sendiri Hal ini dapat dilakukan asalkan Anda memiliki kredit yang cukup. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka menu “Telepon” atau “Panggilan” pada perangkat Sedulur.
  • Pilih kontak orang tua, teman atau orang dekat lainnya
  • Ketuk “Panggil” atau “Panggil”, lalu matikan.
  • Nomor Smartfren akan tercatat di menu panggilan tidak terjawab dan Sedulur dapat merekamnya melalui ponsel orang tersebut.

BACA JUGA: 5 cara cek KK online dengan cepat, mudah dan tanpa ribet

8. Kode UMB *123#

definisi
Bersembunyi

iStock

Cara terakhir adalah dengan menggunakan kode UMB *123#. Metode ini juga mirip dengan panggilan, tetapi menggunakan kode yang berbeda. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

  • Buka aplikasi Telepon, lalu ketik kode UMB *123#.
  • Tekan tombol panggil atau panggil
  • Tunggu sampai muncul menu
  • Tekan Menu 8 untuk memilih opsi Informasi.
  • Sedulur dapat memeriksa informasi yang berisi nomor telepon dan saldo pulsa, yang akan ditampilkan secara otomatis.

Demikian informasi cara cek nomor Smartfren yang bisa dicoba Sedulur di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Sedulur yang sedang mencari solusi karena lupa nomor teleponnya.

Baca juga  Cara Ganti Password Wifi Indihome Cepat, Mudah & Praktis

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim. Ayo, unduh aplikasinya di sini saat ini!

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah banyak atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi. Segera restock toko anda di sini secara sederhana!




https://wvmuseums.org