Pengertian, Fungsi, Alat & Bahan

11 Cara Buat Pipi Tembem Tanpa Menggemukan Badan


Memiliki pipi tembam, montok, adalah impian banyak orang, terutama wanita. Tak heran bila dipercaya jika pipi tembem menimbulkan kesan manis dan awet muda. Pipi bengkak sendiri biasanya muncul akibat kenaikan berat badan. Namun ternyata ada beberapa cara untuk mendapatkan pipi tembam tanpa membebani tubuh.

Nah, mau tahu cara mendapatkan pipi tembem tanpa gendut? Berikut Super merangkum 11 tips yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Yuk, simak segera informasi lengkapnya!

BACA JUGA: Penting! Berikut manfaat centella asiatica untuk perawatan kulit!

Tips cara mendapatkan pipi montok tanpa membebani tubuh

Bagi sebagian orang, pipi tembam sering dianggap sebagai cacat penampilan yang membuat mereka merasa tidak percaya diri. Pasalnya, pipi tembem bisa memberikan kesan seseorang terlihat gemuk.

Namun di sisi lain, sebagian orang lain malah mendambakan pipi tembam. Sebab, menurut mereka, pipi chubby akan memberikan kesan menawan atau imut bahkan awet muda.

Seperti dilansir dari laman Q Healthy, pipi tembem bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti kelebihan lemak, dehidrasi, dan kualitas tidur yang buruk. Hal-hal tersebut biasanya dibarengi dengan kenaikan berat badan sehingga tubuh terlihat berisi selain pipi yang tembam.

Sementara itu, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti jika ingin memiliki pipi tembam namun tidak ingin berat badan bertambah. Setidaknya ada 11 tips yang bisa Anda coba, yang dirangkum dari berbagai sumber sebagai berikut.

1. Penggunaan pengisi kulit

cara membuat pipi chubby
Pilihan bebas

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan tata cara perawatan kulit wajah, suntik filler. Prosedur ini dilakukan untuk memperbaiki penampilan, dimulai dengan menyamarkan kerutan, garis halus dan bekas luka di wajah. Filler juga sering diaplikasikan pada bibir untuk memberikan kesan tebal.

Selain membantu mengatasi masalah kulit seperti yang sudah disebutkan di atas, ternyata filler juga bisa digunakan sebagai cara membuat pipi montok. Prosedur ini disebut dermal filler, di mana cairan seperti kolagen atau asam hialuronat disuntikkan ke area wajah tertentu agar terlihat lebih berisi.

2. Latih otot wajah Anda

cara membuat pipi chubby
ID jaringan

Cara kedua adalah melatih otot wajah dengan melakukan senam wajah yang disebut juga yoga wajah atau senam wajah. Senam wajah ini dirancang untuk membuat otot wajah terlihat lebih segar dan juga mengencangkannya agar wajah terlihat lebih muda.

Baca juga  Setelah Pensiun Masih Cari Uang Buat Sehari-hari, Gimana?

Ada beberapa gerakan atau cara yang bisa Anda coba, di antaranya.

  • Tersenyumlah saat Anda dengan lembut menarik pipi ke atas dengan jari-jari Anda dari sudut mulut ke tulang pipi. Setelah jari Anda berada di tulang pipi, tahan selama 20 detik.
  • Buka mulut Anda untuk membentuk “O” dan tersenyum. Kemudian letakkan jari Anda di pipi dan tarik ke atas lalu ke bawah. Lakukan gerakan ini secara bergantian selama 30 detik.
  • Terakhir, kembungkan pipi Anda dengan mulut tertutup. Tahan selama 45 detik sebelum menghembuskan napas perlahan.

3. Minum susu sapi

cara membuat pipi chubby
Pilihan bebas

Susu merupakan makanan yang kaya akan air, lemak dan protein. Selain menjadi bahan makanan yang kaya akan zat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, susu juga bermanfaat untuk penyembuhan kulit. Hal ini karena susu dapat membantu mempertahankan kelembapan selain membuat kulit tampak bening.

Di sisi lain, minum susu sapi juga bisa membantu menggembungkan pipi. Karena susu dapat menambah minyak pada wajah sehingga membuat pipi terlihat lebih berisi.

BACA JUGA: Untuk hasil yang maksimal, rangkaian perawatan kulit ini harus diikuti dengan benar.

4. Makan kacang-kacangan dan biji-bijian

cara membuat pipi chubby
iStock

Seperti halnya susu, kacang-kacangan dan biji-bijian juga merupakan makanan kaya nutrisi. Selain itu, kacang-kacangan dan biji-bijian juga mengandung lemak sehat yang akan membantu membuat wajah terlihat lebih berisi.

Untuk mencapai hasil tersebut, Sedulur perlu mengkonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian secara rutin. Dengan kata lain, metode ini tidak dapat memberikan hasil instan setelah sekali pakai.

5. Menggunakan produk perawatan kulit apel

iStock

Apel dikenal sebagai salah satu buah yang sangat digandrungi oleh masyarakat. Selain rasanya yang nikmat, apel juga mengandung berbagai nutrisi penunjang kesehatan.

Di sisi lain, apel juga baik untuk menjaga penampilan, termasuk membuat kulit tampak lebih muda. Oleh karena itu, cukup banyak produk perawatan kulit yang menggunakan buah ini sebagai bahan utamanya.

Selain membuat Anda terlihat lebih muda, apel juga bisa membantu menggembungkan pipi Anda. Sedulur bisa menggunakan cara membuat pipi montok dengan mengoleskan buah apel sebagai masker wajah. Caranya adalah dengan memarut apel lalu mengoleskannya ke wajah Anda. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air biasa.

Baca juga  Sejarah Mainkan Pac-Man Beserta Cara Memainkannya

6. Makan apel

Tatap muka

Selain dijadikan masker wajah, Anda juga bisa memanfaatkan buah apel untuk menggembungkan pipi dengan cara memakannya. Cara ini bahkan lebih mudah dari cara sebelumnya. Karena Seduluru makan apel dengan cukup teratur.

7. Oleskan minyak alami

Radar Cirebon

Dalam beberapa tahun terakhir, minyak alami telah menjadi primadona dalam perawatan kulit, terutama untuk wajah. Hal ini karena minyak alami dipercaya dapat membantu perawatan kulit sekaligus menjernihkan masalah kulit wajah.

Di sisi lain, Anda juga bisa menggunakan minyak alami untuk menggembungkan pipi. Caranya cukup sederhana, Anda bisa rutin mengoleskannya langsung ke kulit.

Namun, perlu diperhatikan bahwa Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa kulit Anda cocok dengan kandungan yang terdapat pada minyak alami yang akan digunakan. Ada beberapa jenis minyak alami yang bisa Anda pilih, antara lain minyak almond, minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak alpukat.

BACA JUGA: Cara membuat lulur beras untuk memutihkan dan mencerahkan kulit

8. Penggunaan madu

Pilihan bebas

Bahan alami lain yang bisa Anda gunakan untuk menggembungkan pipi adalah madu. Seperti yang Anda ketahui, madu merupakan cairan kental yang dihasilkan oleh lebah dan identik dengan rasa manis. Karena itu, madu sering dipilih sebagai pemanis daripada gula tebu.

Selain rasa manisnya yang nikmat di lidah, madu juga ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Konsumsi madu secara rutin juga diyakini dapat membantu menjaga kesehatan agar tubuh tidak mudah terserang penyakit, terutama pada cuaca buruk.

Di sisi lain, madu juga sering digunakan sebagai campuran perawatan kulit. Anda juga bisa menggunakan madu untuk menggembungkan pipi Anda. Caranya adalah dengan mencampurkan madu dengan pure buah pepaya. Kemudian oleskan campuran tersebut pada wajah Anda dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air biasa.

9. Oleskan gel lidah buaya

Depositphotos

Gel lidah buaya telah lama dikenal karena khasiatnya yang bermanfaat dalam perawatan kulit wajah. Menurut penelitian, gel yang berasal dari tumbuhan bernama latin aloe vera ini mengandung vitamin C dan E yang baik untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini.

Baca juga  4 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Terbaru 2022, Lengkap!

Sedangkan untuk Sedulur, gel lidah buaya bisa Anda gunakan sebagai masker untuk mendapatkan pipi yang montok. Namun perlu diperhatikan bahwa gel lidah buaya dapat menyebabkan iritasi pada beberapa orang jika digunakan langsung tanpa perawatan terlebih dahulu. Untuk itu, sebaiknya gunakan produk gel lidah buaya yang siap pakai dan dijamin aman untuk kulit Anda.

10. Konsumsi Lidah Buaya

ini kpop

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit tidak hanya pada gelnya saja. Hal ini karena daging lidah buaya juga mengandung nutrisi yang sama-sama bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Menurut penelitian, lidah buaya mengandung vitamin B12 yang berperan dalam produksi kolagen dalam tubuh. Dengan demikian, mengkonsumsi lidah buaya dapat membantu mengatasi masalah kulit dan juga membuatnya tampak lebih muda.

11. Oleskan Shea Butter

Kisi

Tips terakhir cara menggembungkan pipi adalah dengan mengoleskan shea butter pada wajah. Perlu diperhatikan bahwa shea butter atau mentega shea adalah lemak yang diekstraksi dari kacang pohon shea. Kacang shea sendiri sudah lama dikenal akan manfaat kesehatannya.

Sedangkan shea butter yang berasal dari kacang shea dikatakan memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi. Kedua bahan ini bisa membantu mengencangkan pipi dan membuatnya tampak lebih berisi.

Ini 11 tips mendapatkan pipi montok dengan bahan alami. Cara-cara di atas bisa Anda coba di rumah, mengingat bahan yang digunakan biasanya mudah didapatkan di pasaran. Namun perlu diperhatikan bahwa cara-cara di atas tidak akan memberikan hasil yang instan. Dengan kata lain, Sedulur perlu mengikuti tips ini secara rutin untuk melihat hasilnya. Semoga berhasil ya!

Ingin menghabiskan bulanan tanpa menggunakan keras? aplikasi super larutan! Semuanya tersedia: mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga. Selain harganya yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan berbelanja dengan handphone. Tidak perlu keluar rumah, barang langsung diantar.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau warung, Anda juga bisa berbelanja secara grosir atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org