Kelas Standar BPJS Kesehatan Segera Dihapus! Ini Penggantinya

Indra Bekti Dirawat di RS Hingga Klaim Asuransi Ditolak, Apa Penyebabnya?


Pembawa acara terkenal Indra Bekti saat ini menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, yang memprihatinkan, selain penyakit yang tiba-tiba, biaya pengobatan juga membengkak.

Simak detail lengkapnya di artikel Finansialku berikutnya!

Indra Bekti dirawat di rumah sakit

Artis Indra Bekti dirawat di unit perawatan intensif RS Abdi Valuyo, Menteng, Jakarta Pusat selama seminggu akibat pendarahan otak.

Kodisi Indra Bekti yang tiba-tiba pingsan saat ini harus segera mencari pertolongan medis.

“Keadaannya mendadak. Jadi saya tahu dia di radio, tiba-tiba jatuh sakit, dan memang biasa dibawa ke rumah sakit terdekat,” kata Herman Dinata, kepala cabang BPJS di Jakarta Pusat.

Sebagai informasi: RS Abdi Valuyo sendiri tidak bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Oleh karena itu, keluarga tidak dapat menggunakan asuransi publik ini untuk menutupi biaya pengobatan.

Biaya pengobatan Indra Bekti hampir Rp 1 miliar.

Menurut menantu Indra Bekti, Rizki Komo, saat ini biaya perawatan presenter kondang itu sedikitnya hampir Rp 1 miliar.

Dengan nilai yang cukup fantastis ini, ternyata bisa dijadikan pesta keluarga. terkejutterutama istrinya Indra Bekti, Aldila Celita.

Memulai penggalangan dana

Merasa biaya pengobatan suaminya sangat tinggi, Aldila memutuskan untuk memberikan donasi terbuka untuk menggalang dana cuti sakit.

Melalui akun Instagram @dhila_bekti miliknya, Aldila membuat postingan khusus.

“Jalan Allah itu sangat baik dan indah. Awalnya sempat panik total saat Masbek tidak sadarkan diri,” tulisnya pada Kamis, 5 Januari 2023.

Aldila mengaku sempat khawatir dengan biaya pengobatan di rumah sakit. Namun, hal terpenting yang harus dia pikirkan adalah keselamatan suaminya.

“Saat itu, saya hanya berpikir bahwa suami saya perlu diselamatkan, dan sebagai seorang istri, saya masih khawatir dengan administrasi,” jelasnya.

[Baca Juga: Daftar 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan, Catat!]

Perencanaan relokasi rumah sakit

Dila menilai suaminya perlu dipindahkan ke rumah sakit lain. Karena pengeluaran yang mungkin harus dikeluarkan keluarga akan sangat besar.

Apalagi RS Abdi Valuyo tidak bisa menggunakan BPJS Kesehatan.

Namun, kondisi Indra Bekti tidak memungkinkan untuk dipindahkan ke rumah sakit lain.

“Jalan Tuhan itu baik… Sejak awal, kami selalu menikmati kepercayaan dari semua dokter yang bekerja dengan cepat, dan ketika kami mengalami kesulitan informasi, semua orang membantu kami dengan ramah dan penuh perhatian,” katanya.

Karena itu, Dila akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pengobatan suaminya di RS Abdi Valuyo.

“Kami telah memutuskan bahwa RS Abdi Valluyo akan mengambil tindakan dan merawat Mas Bek saat ini. “Mulailah dari fakta bahwa semuanya berjalan sesuai aturan dalam komunikasi dengan Masbek. Ya Allah, kekuasaan-Mu besar. Semua berjalan baik, dan semua perawatan yang dilakukan Masbek berjalan dengan cepat dan tepat,” ujarnya.

“Apapun tindakannya, keluarga selalu diinformasikan dengan jelas tentang tindakan dan perawatan selanjutnya,” lanjutnya.

Dila mengatakan, kondisi suaminya saat ini stabil. Namun tetap dalam pengawasan medis.

“Sampai saat ini kondisi Masbek yang selalu saya ikuti, Masya Allah baik-baik saja, mulai dari suster, dokter jaga dan dokter yang menangani masbek, Masya Allah, saya merasa Tuhan sudah memberi saya jalan untuk di mana saya. sebaiknya berdiri sekarang karena selama ini suami saya @indrabekti dalam kondisi stabil, pulih dan selalu dalam pengawasan dokter terbaik,” harapnya.

Klaim asuransi kesehatan Indra Bekti ditolak

Usai menjalani perawatan di rumah sakit, tersiar kabar pengajuan asuransi kesehatan Indra Bekti ditolak. Ini benar?

Adik Indra Bekti, Sipta, mengaku sempat menanyakan alasannya di rumah sakit.

“Saya bertanya kepada timnya apakah ada asuransi, itu hanya perjalanan. Gagal, kenapa saya tidak tahu,” kata Sipta mengutip Detik.

[Baca Juga: Rugi Kalau Nggak Punya! Gini Konsep Asuransi Kesehatan]

Alasan penolakan klaim asuransi

Umumnya, ada beberapa alasan rumah sakit menolak asuransi kesehatan. apa pun?

Berikut adalah beberapa alasan umum:

Slip Polisi No.1

Kebijakan lapse ini adalah kondisi dimana status polis asuransi Anda sudah tidak aktif lagi. Hal ini disebabkan karena polis sudah kadaluwarsa atau mungkin terjadi keterlambatan pembayaran premi atau premi asuransi.

Jika semua yang Anda miliki adalah asuransi blok tautanbisa jadi saldo kas atau investasi asuransi Anda sudah habis atau hilang, tapi Anda membiarkannya begitu saja.

No 2 Risiko yang dihadapi termasuk dalam pengecualian

Klaim asuransi yang ditolak dapat timbul karena risiko yang termasuk dalam pengecualian.

Pengecualian biasanya mencakup klaim sehubungan dengan kerusuhan, bunuh diri, olahraga ekstrem, pelanggaran hukum oleh pemegang polis, dan sebagainya.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memahami pengecualian apa saja yang tercantum dalam polis asuransi.

#3 Polisi masih menunggu

Alasannya adalah periode kebijakan dan dapat digunakan setelah membeli asuransi.

Jika Anda menggunakannya selama periode tersebut, Anda tidak akan dapat melakukan klaim dalam bentuk apapun. Biasanya, masa tunggu setiap polis asuransi berbeda-beda. Jadi, kenali waktu.

#4 Klaim sebelum masukkondisi yang ada

Kondisi yang sudah ada sebelumnya ini adalah penyakit yang terjadi sebelum Anda mengambil asuransi.

Jika Anda mengalami hal tersebut, klaim asuransi bisa saja ditolak karena Anda tidak jujur ​​dengan kondisi kesehatan Anda.

Sedangkan BPJS Kesehatan sendiri merupakan salah satu perusahaan asuransi yang tidak mengenal istilah tersebut kondisi yang sudah ada sebelumnya.

#5 Dokumen Klaim Tidak Lengkap

Biasanya hal yang biasa terjadi ketika perusahaan asuransi menolak klaim, dokumen tidak lengkap wajib.

Perusahaan asuransi biasanya meminta dokumen seperti formulir klaim, rekam medis, diagnosa rawat inap, dan lain-lain.

Jadi pastikan Anda berkoordinasi dengan baik dengan rumah sakit dan asuransi. Tujuannya untuk mempermudah proses klaim.

Pilih asuransi sesuai kebutuhan

Mengetahui informasi terkait asuransi dan alasan penolakan klaim asuransi, kita harus mulai waspada dan berhati-hati agar bisa memilih asuransi yang tepat.

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan agar tidak salah langkah nantinya. Sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Baik Anda memiliki memiliki asuransi kesehatan atau berencana untuk mendaftar?

Jika Anda masih ragu untuk memilih asuransi yang tepat, Anda bisa membaca eBuku dari keuangan saya, by the way klik spanduk di bawah itu.

EBuku GRATISAnti pusing Memikirkan biaya jika sakit

Spanduk Promosi E-book Anti Pusing Memikirkan Biaya Jika Saya Sakit - PC

Jika Anda ingin menerima nasihat untuk lebih jelasnya tentang memilih asuransi, jangan sungkan untuk mendiskusikannya bersama perencana keuangan keuangan saya.

Hubungi melalui aplikasi keuangan saya atau buat janji melalui whatsapp di 0813-1646-8488.

Demikian artikel tentang permasalahan yang dihadapi Indra Bekti dengan asuransi kesehatan. Kalau ada pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar ya.

Editor: Ismyuli Tri Retno

Sumber referensi:

  • admin. 5 Januari 2023 Ternyata Indra Bekti masih dirawat di rumah sakit Pelayan Valuyo. Kompas.tv – http://bit.ly/3WN8DPC
  • Mia Della Vita. 6 Januari 2022 Biaya Pengobatan Indra Bekti Hampir Rp 1 Miliar, Kenapa Tidak Pakai BPJS? Inilah alasannya. Grid.id – http://bit.ly/3iizswe
  • Aulia Akbar. 4 Januari 2023 Klaim Asuransi Indra Bekti Ditolak, Pernah Mengalami Hal yang Sama?. CNBC Indonesia – http://bit.ly/3GK71k8




https://wvmuseums.org

Baca juga  Fase Konsolidasi Sambil Menanti FOMC