franchise minuman

Ini Bernard Arnault, Bos Louis Vuitton Jadi Orang Terkaya di Dunia


Teman keuangan saya, ini nomornya Bernard ArnaultBos Louis Vuitton yang saat ini menjadi orang terkaya di dunia berhasil mengalahkan Elon Musk.

Bagaimana sejarah dan perjalanan karirnya? DInggris Rayalihat artikel Finansialku berikut ini untuk detail selengkapnya.

Bos Louis Vuitton menjadi orang terkaya di dunia

Sahabat keuangan, minggu lalu Elon Musk akhirnya harus mengubah posisinya sebagai orang terkaya di dunia. Kabar ini cukup mengejutkan mengingat bos Tesla tersebut sudah cukup lama berada di posisi teratas.

Ternyata posisinya diubah oleh bos, sekaligus pendirinya merek fashion Louis Vuitton yang terkenal, yaitu Bernard Arnault.

Dia sosok yang cukup familiar di belakang merek terkenal. Sebut saja Louis Vuitton hingga Dior.

Bernard berhasil menuliskan banyak uang US$186,5 miliaryang dia peroleh dari kepemimpinannya yang sukses sebanyak 70 merek fashion dan kosmetik (menurut majalah Forbes).

Elon Musk sendiri harus puas di posisi kedua dengan kekayaan bersih US$181,3 miliar. Lima teratas termasuk nama-nama seperti Gautam Adani, Jeff Bezos, dan Warren Buffett.

Profil singkat Bernard Arnault

Bernard Arnault Pengusaha Prancis yang merupakan CEO dan Ketua dari LVMH (Moët Hennessy Louis Vuitton), salah satu perusahaan industri terkemuka di dunia mode dan gaya hidup mewah.

Ia lahir pada tanggal 5 Maret 1949 di Roubaix dari keluarga seorang ahli bedah dan ibu rumah tangga.

Arnault menerima gelar sarjana ekonomi dari Universitas Paris-Dauphine pada tahun 1971.

Sebagai CEO, Arnault telah berhasil memimpin LVMH dalam memperluas bisnis, tambahnya. merek mewah. Seperti Christian Dior, Fendi dan Sephora dalam portofolio perusahaan.

Ini juga membantu meningkatkan pangsa pasar LVMH di berbagai negara di dunia.

Dengan kekayaan yang fantastis, Bernard juga dikenal sebagai seorang dermawan yang kerap memberikan donasi ke berbagai organisasi amal.

Meski saat ini berada di puncak, Bernard kerap terlibat langsung dalam pengembangan usahanya. Dia selalu mengunjungi hampir 25 toko setiap hari Sabtu.

Bahkan ia juga memberikan kontribusi kepada staf, juga dalam hal penempatan produk. menampilkan di toko.

[Baca Juga: Mengenal Business Matching & Manfaatnya untuk Pebisnis Muda]

Jalur karir Bernard Arnault menuju sukses

Bernard Arnault memulai karirnya pada tahun 1971 dengan perusahaan konstruksi keluarga Ferret Savinel.

Setelah 8 tahun, dia mengubah nama perusahaan menjadi Ferinel Inc. Tak hanya nama, Bernard juga mengubah arah perusahaan menjadi di bidang tersebut perumahan.

Bernard kemudian mengambil risiko terbang ke Amerika Serikat untuk menjalankan bisnis pengembangan properti. karakteristik.

Kembali ke Prancis dan berkarir di barang-barang mewah

Kemudian pada tahun 1984, Bernard memutuskan untuk kembali ke Prancis dan memulai karir di lini bisnis baru yaitu produksi barang-barang mewah.

Sebagai langkah awal, ia membeli saham mayoritas di perusahaan barang mewah bernama Christian Dior, yang merupakan anak perusahaan LVMH (Moët Hennessy Louis Vuitton).

Setelah beberapa tahun, dia memutuskan untuk membeli sendiri saham mayoritas di LVMH pada tahun 1989.

Setelah menjadi pemilik mayoritas LVMH, ia menjadi CEO perusahaan pada tahun 1990 dan mulai memimpin perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bernard telah menambahkan beberapa merek merek-merek mewah seperti Fendi, Sephora dan Hublot dalam portofolio LVMH.

Selain itu, juga membantu meningkatkan pangsa pasar perusahaan di berbagai negara di dunia.

Hingga saat ini, Bernard Arnault masih menjadi CEO dan Ketua LVMH, dan dianggap sebagai salah satu pengusaha terkemuka dan salah satu orang terkaya di dunia.

[Baca Juga: Ini 15 Orang Terkaya RI 2022 Versi Forbes, Ada Pendatang Baru!]

Sumber kekayaan Bernard Arnault

Berdasarkan catatan Bloomberg Wealth Index, diperkirakan sebagian besar kekayaan Arno berasal 97,5% saham di Christian Dior.

Selama 3 dekade terakhir, Bernard telah berhasil memperluas cakupan aktivitas penjualan LVMH. sampanye, anggur, modeparfum, perhiasan dan kosmetik.

Paling tidak, perusahaan ini mengalahkan 5.500 toko di seluruh dunia dengan nilai pasar 365,7 miliar euro.

Bernard bukan hanya seorang pengusaha, tetapi juga seorang kolektor seni. Ia menunjukkan keseriusannya dengan memimpin pembukaan Dasar Louis Vuitton pada tahun 2014 di Bois de Boulogne di Paris.

Museum ini menampung koleksi perusahaan LVMH dan koleksi pribadi Bernard Arnault.

Mentransfer perusahaan kepada anak-anak Anda

Bernard Arnault telah menyatakan bahwa perusahaan yang dia jalankan sekarang akan diwariskan sebagai bisnis keluarga. Ini untuk kelima anaknya yang akan melanjutkan pekerjaan ayahnya di LVMH.

Ia sendiri akan mengakhiri tugasnya sebagai CEO pada usia 80 tahun, sesuai dengan aturan batas usia CEO Prancis.

[Baca Juga: 20 Kata-kata Motivasi Bernard Arnault, Pengusaha Sukses dan Orang Terkaya Perancis]

Terus berjuang untuk sukses

Sahabat finansialku, inilah kisah sukses Bernard Arnault yang berhasil memimpin bisnisnya sendiri dan menempati posisi puncak orang terkaya di dunia.

Menjadi pebisnis juga membuka peluang besar untuk mendapatkan penghasilan yang banyak.

Namun, semua itu sepadan dengan masalah dan kendala yang akan kita hadapi, terutama dalam proses peluncurannya.

Termasuk bagaimana kita bisa memberikan perhatian kepada semua orang Detail aspek bisnis, salah satunya menyangkut pengelolaan keuangan.

Saat ini, sebagai referensi bagi anda yang berkecimpung di dunia bisnis. keuangan saya buku elektronik gratis yang dapat Anda pelajari untuk mendapatkan strategi yang tepat dalam mengatur keuangan bisnis dan pribadi Anda.

BEBAS, Ayo unduh SAAT INI!!!

Buku elektronik Pentingnya MENGELOLA Keuangan Pribadi dan Bisnis

Juga, jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan nasihat keuangan, konsultasikan langsung saja melalui aplikasi keuangan saya atau membuat janji dengan perencana keuangan Keuangan saya via whatsapp di 0813-1646-8488.

Inilah informasi tentang Bernard Arnault dan kisah suksesnya yang saat ini menjadi orang terkaya di dunia. Jadi apa pendapat Anda tentang informasi ini? Jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar, ya!

Editor: Ismyuli Tri Retno

Sumber referensi:

  • Rahmi Anjana. 16 Desember 2022 Kisah sukses bos Louis Vuitton yang menyebut Elon Musk sebagai orang terkaya. Detik.com – https://bit.ly/3FBtLRL
  • Diva Lufiana Putri. 14 Desember 2022 Siapakah Bernard Arnault yang mengubah posisi Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia?. Kompas.com – https://bit.ly/3YrxoCg




https://wvmuseums.org

Baca juga  Tutorial 4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel, Mudah dan Praktis!