12 Ide Desain Batu Alam Dinding Teras Depan yang Bikin Wah!

12 Ide Desain Batu Alam Dinding Teras Depan yang Bikin Wah!


Dinding teras rumah batu alam akan membuat dekorasi rumah Anda semakin indah. Tidak hanya itu, penggunaan batu alam juga akan memberikan efek sejuk pada rumah, terutama bagi Anda yang sering menghabiskan waktu di teras atau menjamu tamu di depan rumah.

Bagi Anda yang berencana merenovasi rumah, berikut inspirasi desain dinding teras depan batu alam yang bisa Anda gunakan. Sedulur mungkin memiliki desain yang ramah pengguna yang cocok untuk Sedulur. Yuk, langsung saja cek daftar desainnya di bawah ini.

BACA JUGA: 30 Desain Teras Rumah Minimalis dan Modern, Mana Pilihan Anda?

1. Batu alam alami dengan ornamen kayu

artikel.

Desain dinding teras batu alam cocok untuk Anda yang mendambakan suasana sejuk dan damai. Sangat cocok untuk mereka yang tinggal di daerah panas atau pesisir. Khusus yang tinggal di Jakarta bisa menggunakan desain ini.

Dipadukan dengan penataan sofa dan hiasan kayu memberikan sentuhan yang sejuk dan alami. Sedulur bisa melakukan banyak hal di teras rumah. Cara bersantai sambil membaca buku, bercengkrama dengan keluarga sebelum menerima tamu.

2. Batu alam hitam

Artike Rumah123

Selanjutnya adalah menggunakan batu alam berwarna hitam, batu alam ini merupakan keramik batu alam terbaru untuk dinding depan teras rumah. Biasanya digunakan sebagai konstruksi untuk perumahan baru. Anda bisa melihat kesejukan dan ketenangan di teras rumah.

Tapi memang, harga batu alam untuk dinding teras rumah biasanya cukup mahal. Namun sangat sebanding dengan kenyamanan yang kita rasakan. Batu alam sedulur hitam bisa dipadukan dengan warna putih untuk dinding rumah.

3. Dinding batu di antara pintu masuk

dinding teras batu alam
Artikel Rumah123

Model keramik batu alam ini bisa Anda gunakan untuk dinding teras depan rumah Anda, khususnya bagi Anda yang menyukai tampilan klasik dan estetik. Sedulur bisa menyesuaikan warna pintu dengan jenis batu yang digunakan. Dipadukan dengan hiasan bunga dan tanaman, bisa membuat bagian depan rumah Anda semakin cantik.

BACA JUGA:

4. Batu alam dan kayu jati

Artikel Rumah123

Perpaduan batu alam dan kayu jati merupakan kombinasi yang sempurna untuk menciptakan kesan indah, natural dan megah. Hal ini disebabkan oleh penggunaan material natural yang menimbulkan kesan sejuk dan tenang. Misalnya saat kita berada di alam.

5. Dinding batu hitam alami

dinding teras batu alam
Artikel Rumah123

Batu alam untuk dinding teras depan memang banyak digunakan, namun sedikit yang cenderung menggunakannya karena berbagai alasan selain harga per meter dinding batu alam yang cukup mahal, serta biaya perbaikan yang besar. Namun, seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, perasaan berada di rumah akan terlihat lebih indah dan indah. Untuk itu, wajar jika harga yang dibayarkan cukup tinggi.

6. Batu alam bermotif

Artikel Rumah123

Sedulur juga bisa menggunakan model batu alam pada dinding luar rumah yang memiliki corak tertentu. Seperti terlihat pada gambar di atas, Sedulur bisa membuat beberapa desain dengan gaya ini. Dilengkapi dengan kursi dan meja rotan akan memberikan kesan natural pada rumah Sedulura.

Baca juga  Contoh Ceramah Singkat Tentang Maulid Nabi Beserta Dalilnya

7. Rumah di atas tiang yang terbuat dari batu alam

dinding teras batu alam
Artikel Rumah123

Jika tidak dipasang pada dinding teras rumah, biasanya batu alam dipasang pada pilar depan rumah. Ini juga merupakan model terbaru dari batu alam. Bagi Anda yang menginginkan desain yang berbeda dengan rumah lain yang menggunakan batu alam, Anda bisa mencoba desain teras di atas.

BACA JUGA: 20 Ide Desain Rumah Minimalis dan Estetis, Mana Pilihan Anda?

8. Teras dan pagar

Artikel Rumah123

Bagi Anda yang menginginkan desain teras minimalis dengan batu alam yang sederhana, Anda bisa menggunakan desain ini. Tak hanya dinding dan tiang rumah, tapi juga pagar Sedulura yang terbuat dari batu alam. Hal ini dapat menimbulkan rasa nyaman meski belum masuk ke dalam rumah.

9. Batu alam dan batu bata

dinding teras batu alam
Artikel Rumah123

Bagi Anda yang berniat memasang batu alam pada dinding teras dan menginginkan hasil yang sedikit unik, Anda bisa memadukannya dengan batu bata. Perpaduan batu alam dan bata dapat menciptakan tampilan klasik dan vintage. Batu bata yang digunakan bus sedulur dipajang agar lebih terlihat. Menggabungkan dua bahan alami di atas dapat menciptakan tampilan yang natural namun tetap klasik dan vintage. Cocok untuk Sedulur yang menyukai hal-hal klasik.

10. Batu alam besar

Artikel Rumah123

Selain batu alam berukuran kecil, Sedulur juga bisa menggunakan batu alam berukuran besar untuk menghiasi teras rumah Sedulur. Penggunaan batu alam sebagai pelapis dinding teras dapat memberikan efek megah dan luas. Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, Anda dapat melihat bahwa rumah lantai atas dapat memberikan kesan luas dan megah meskipun merupakan rumah yang sangat sederhana.

11. Kombinasi batu alam

dinding teras batu alam
Artikel Rumah123

Sedulur juga bisa menggunakan desain dinding teras batu alam ini sebagai pilihan. Sedulur dapat menggunakan beberapa jenis batu alam untuk pelapis dinding teras depan rumah Sedulur. Perpaduan beberapa jenis batu alam memungkinkan Anda mendapatkan rumah yang berpola.

Bagi Anda yang menginginkan rumah yang unik dan khas, Anda bisa menggunakan model ini. Namun kekurangan dari desain teras ini adalah waktu pemasangan yang lebih lama. Dalam jangka panjang, biaya yang harus dikeluarkan akan lebih tinggi lagi, terutama biaya tenaga kerja buruh bangunan.

BACA JUGA: 15 rumah minimalis dua lantai untuk keluarga modern

12. Batupasir Jokya

Batu alam Serpong

Rekomendasi terakhir untuk model dinding teras depan batu alam adalah dengan menggunakan batu paras jogja. Alih-alih batu, pasir Jokya sendiri terdiri dari batu kapur lunak. Biasanya wajah jogya memiliki dua pola, yang pertama adalah pola seratus limau berwarna krem ​​dengan wajah Jogya dengan pola putih.

Baca juga  10 Kerajinan yang Unik dari Bahan Limbah Bekas dan Caranya

Selain berfungsi sebagai dinding teras rumah, batupasir jogja juga cocok digunakan sebagai interior rumah. Bagi Anda yang menginginkan desain rumah yang unik, model ini bisa Anda gunakan sebagai rekomendasi dinding batu alam teras depan rumah.

Jenis batu alam

ambil

Setelah Sedulur mengetahui jenis desain batu alam untuk dinding depan teras rumah. Tentunya Anda perlu mengetahui jenis batu alam apa saja yang bisa Anda gunakan. Ada beberapa jenis batu alam yang bisa Anda gunakan sebagai pedoman.

Di bawah ini adalah daftar jenis batu alam yang bisa digunakan, yaitu:

1. Batu tulis

Jenis batu alam yang pertama adalah batu tulis. Seperti namanya, jenis batu alam ini berasal dari daerah Sabak. Selain dikenal sebagai batu sabak, batu alam ini juga dikenal sebagai batu sungai. Keunggulan penggunaan batu alam ini adalah kekuatan batunya yang dapat digunakan sebagai bahan dasar. Jadi tidak hanya menghiasi teras rumah, tapi juga berfungsi sebagai pondasi yang kokoh.

2. Marmer

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis batu alam yang satu ini, karena saat ini trend dalam membangun rumah adalah menggunakan marmer terutama untuk bagian teras rumah. Selain itu, marmer juga banyak digunakan untuk meja dapur.

Keunikan dari batu alam ini terletak pada banyaknya motif, warna dan corak marmer yang cantik dan menarik. Bisa membuat desain teras rumah lebih nyaman dan cantik tampilannya. Warna yang umum tersedia seperti hitam, putih, coklat dan abu-abu.

Sedulur bisa menyesuaikan konsep interior rumah dengan menggunakan warna marmer pada fasadnya. Hal ini bertujuan agar rumah semakin nyaman dan betah untuk ditinggali.

3. Andesit

Andesit adalah jenis batu alam selanjutnya yang biasa digunakan untuk menghiasi fasad rumah. Batu alam ini memiliki ciri khas dan mudah dikenali. Hal ini terlihat dari karakteristiknya yang keras dan adanya pori-pori yang halus. Selain itu, warna batunya juga terdiri dari abu-abu dan hitam dengan model beralur, model dipecat dan model abstrak.

4. Granit

Batu alam granit dapat memberikan suasana alami dan perasaan segar pada rumah Anda. Batu alam ini lebih kuat dari marmer dan bisa diaplikasikan pada kamar mandi dan dapur, namun dengan pola bertitik bukan guratan seperti marmer. Sedulur bisa dipadukan dengan berbagai furnitur kayu seperti rak kayu.

5. Palimanan

Batu Palimanan dapat dipasang di berbagai area indoor dan outdoor. Jenis pakaian ini memiliki warna cerah dengan pori-pori besar yang mampu menahan paparan sinar matahari dan hujan. Seperti namanya, batu ini juga berasal dari daerah Palimanan atau dari pantai utara pulau Jawa.

Baca juga  250 Nama Aesthetic Bayi Perempuan yang Keren dengan Artinya

6. Kuil

Jenis batu selanjutnya adalah batu candi. Material candi berwarna hitam dan biasa digunakan pada stupa atau material candi pada masa lalu. Material ini mampu memberikan kesan natural dan sejuk. Sedulur bisa mendapatkannya dalam bentuk plat yang mudah dipasang.

7. Paras Jogja

Pada daftar desain teras rumah yang terakhir di atas, terdapat proyek yang menggunakan batupasir alami Jogja. Hal ini dikarenakan batu ini saat ini banyak digunakan sebagai batu alam untuk teras rumah. Ada dua jenis batu yang bisa digunakan, yaitu putih dan hitam.

Keduanya berbeda harga, warna putih lebih mahal karena memberikan tampilan yang menarik. Tekstur yang lembut dari material ini mampu menghadirkan interior rumah yang elegan.

8. Templec

Jenis selanjutnya adalah candi batu alam. Batu alam ini memiliki bahan yang diproduksi di berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari kabupaten di Purwakarta, Garut, hingga Salagedang di Subang. Setiap daerah penghasil batu tulis dapat dibedakan dari motif atau corak batu yang dihasilkannya.

9. Siapkan sirih

Susunan sirih ini merupakan teknik menyusun batu alam pada dinding. Teknik ini akan memberi Anda tampilan bertekstur dan unik. Metode ini umumnya menggunakan batu andesit, palimanan, dan sedot merah. Jadi pada dasarnya batu alam ini tersusun dari berbagai macam batu alam untuk menciptakan motif yang menarik.

10. Menghadapi

Batu alam terakhir adalah batu menghadap. Sama seperti peletakan sirih, stone cladding juga merupakan teknik yang menonjolkan pemasangan berbagai warna dan komposisi batu alam pada dinding. Dengan cara ini, batu alam menciptakan tampilan mozaik.

Agar bahan alami pada dinding rumah bertahan lama dan tetap indah, Anda perlu menutupinya dengan bahan khusus. Karena batu ini lengkap dan dijamin awet.

Demikian panduan desain batu alam untuk dinding teras depan yang bisa Anda gunakan sebagai inspirasi rumah Anda. Jangan lupa persiapkan segala sesuatunya untuk Anda yang akan merenovasi teras rumah. Memang dibutuhkan uang untuk mendapatkan rumah yang nyaman dan sesuai dengan keinginan kita, namun biaya yang dikeluarkan akan sebanding dengan hasil yang diinginkan.

Ingin menghabiskan bulanan tanpa menggunakan keras? aplikasi super larutan! Semuanya tersedia: mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga. Selain harganya yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan berbelanja dengan handphone. Tidak perlu keluar rumah, barang langsung diantar.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga bisa berbelanja secara grosir atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org