17 Barang Kelontong Wajib Dijual, Potensi Laku Keras!


Membuka toko kelontong biasanya membutuhkan kehati-hatian. Dimana Sedulur harus bisa melihat produk apa saja yang dibutuhkan masyarakat. Mengapa itu penting? Karena setiap daerah memiliki kecendrungan untuk membeli produk.

Misalnya, di daerah yang terdiri dari keluarga dan anak sekolah, menjual kebutuhan dan perlengkapan sekolah bisa menjadi cara untuk menjual barang dengan cepat. Begitu pula ketika Sedulur tinggal di kawasan wisata, makanan atau minuman kemasan bisa menjadi komoditas yang banyak dibeli orang.

Maka perencanaan pasar ini merupakan salah satu hal yang perlu diketahui Sedulur agar semua produknya laris manis. Super sendiri telah memilih beberapa item yang cocok untuk berbagai daerah dan pastinya akan menjadi incaran banyak orang setiap saat.

Di bawah ini adalah daftar produk yang harus Sedulur sediakan karena bisa laris!

BACA JUGA: 12 Manfaat Kewirausahaan

1. Minyak untuk menggoreng

Bahan makanan
iStock

Indonesia merupakan negara dengan budaya kuliner yang sangat berbeda dengan negara-negara di belahan dunia lainnya. Misalnya, banyak masakan yang dimasak memiliki komposisi rempah yang sangat lengkap dan kaya. Maka tidak heran jika dalam proses memasak bumbu-bumbu ini Anda membutuhkan banyak minyak.

Ketersediaan minyak nabati juga menjadi salah satu produk yang harus selalu disediakan Brothers. Apalagi minyak nabati juga menjadi senjata utama kalangan menengah ke bawah untuk berbisnis, seperti berjualan gorengan, batagora, warung lele.

Minyak goreng juga merupakan bahan makanan yang akan selalu diminati dimanapun berada karena merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat di Indonesia.

2. Kantong agar-agar

Jeli
Univision

Produk selanjutnya adalah jelly. Ya, bahan makanan sachet ini adalah bahan yang sangat fleksibel dan dapat digunakan dengan berbagai cara. Baik untuk membuat makanan penutup atau mencampur dalam hidangan utama.

Agar-agar juga banyak dibeli oleh ibu-ibu rumah tangga untuk menyiapkan jajanan di rumah. Jadi jika Anda ingin memiliki produk yang cukup cocok untuk dijadikan merchandise, agar-agar sachet adalah jawabannya.

3. Deterjen

Bahan makanan
Earth911

Deterjen atau sabun cuci juga menjadi barang yang wajib dimiliki saat membuka toko kelontong. Mengapa? Karena kebutuhan untuk mencuci seseorang harus terjadi selalu dan setiap hari.

Sabun cuci pakaian juga menjadi salah satu barang penting bagi orang yang membuka usaha laundry. Jadi, jika Sedulur menjual produk ini, target pasarnya tidak hanya masyarakat biasa, tetapi juga badan usaha lainnya.

Baca juga  18 Desain Mushola Dalam Rumah Agar Ibadah Makin Nyaman

Menurut hasil survei yang dipublikasikan Bob VillaDeterjen atau sabun cuci piring menduduki peringkat keempat dalam peringkat barang sembako terlaris tahun 2020.

4. Sabun mandi

sabun mandi
Bersembunyi

Sabun adalah item laris berikutnya. Mengapa sabun mandi berada di urutan teratas daftar barang yang harus di stok?Tidak mungkin dipisahkan dari cuaca di Indonesia yang hanya ada 2 musim.

Selain itu, tingkat kelembapan yang tinggi juga membuat masyarakat di Indonesia lebih mudah berkeringat dan membuat masyarakat lebih sering mandi dibandingkan masyarakat di daerah lain.

Maka tak heran jika sabun mandi menjadi salah satu barang yang harus selalu dimiliki Sedulur di kios.

BACA JUGA: Mengenal Sejarah Toko Kelontong di Indonesia

5. Nasi

Pengeluaran bulanan
aplikasi super

Beras merupakan salah satu makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Jadi tidak ada alasan lain mengapa Sedulur tidak menjadikan nasi sebagai kebutuhan pokok di rumah.

Selain menjadi makanan pokok masyarakat, nasi juga sering diolah menjadi berbagai jenis makanan lain, seperti arem-arem, lontong, jamu nasi kenkur.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan Sedulur saat menawarkan nasi di toko Anda. Dimana Sedulur seharusnya memasok beras kualitas medium hingga unggul. Hal ini penting karena untuk memberikan masyarakat pilihan yang luas.

Salah satu jenis beras premium yang bisa dibuat Sedulur untuk produk rumah tangga adalah Nasi dalam pot sebaik beras alami. Kedua jenis nasi ini merupakan nasi primadona yang terkenal pulen, putih dan enak saat dimasak.

beras alami
aplikasi super

Beras buncit dan beras alam menjadi komoditas tersendiri di toko kelontong yang didistribusikan langsung aplikasi super sehingga Sedulur dapat dengan mudah membelinya dengan ponsel. Jadi jangan ragu untuk grosir kedua varietas beras premium ini karena Sedulur dijamin untung besar!

6. Telur

Bahan makanan
Bersembunyi

Telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang paling sehat bagi masyarakat Indonesia. Harganya yang rendah dengan nilai gizi yang menyaingi daging menjadikannya produk bahan makanan terlaris untuk disimpan setiap saat.

Telur tidak hanya digunakan sebagai sumber protein, telur juga merupakan bahan penting dalam berbagai makanan olahan lainnya seperti roti dan makanan ringan lainnya.

7. Gula

Gula
El

Produk selanjutnya yang harus ada adalah gula pasir. Menurut Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Nomor 115 Tahun 1998 dan Keputusan Menteri Perdagangan Nomor 27 Tahun 2017, gula pasir termasuk dalam daftar kebutuhan pokok.

Baca juga  Kata Sapaan: Pengertian, Jenis-Jenis dan Contohnya

Sembako sendiri merupakan sembilan bahan pokok yang harus dikonsumsi oleh masyarakat untuk mencapai kesejahteraan sosial, mental dan fisik.

Gula sendiri juga merupakan bahan yang paling penting karena tidak hanya menopang kehidupan tetapi juga menjadi sumber bisnis bagi masyarakat di Indonesia. Maka tidak heran jika toko kelontong wajib menjual kebutuhan pokok sebagai salah satu barangnya.

8. garam dapur

Garam
Makan ini, bukan itu

Garam meja menjadi produk terlaris berikutnya. Bukan tanpa alasan, garam menjadi bumbu dapur utama yang digunakan untuk memasak di seluruh dunia. Jadi jangan heran jika garam di rak toko Anda adalah suatu keharusan.

Ini adalah 8 produk teratas yang termasuk dalam daftar barang belanjaan terlaris. Masih ada beberapa item lagi yang bisa dijadikan patokan oleh Sedulur untuk mengisi toko kelontong agar bisa semakin besar kedepannya.

Namun, sebelum masuk ke daftar sembako berikut, jika Sedulur tertarik untuk membuka toko kelontong modern dengan sistem grosir ponsel yang cepat dan mudah, Anda bisa mencoba Super Application.

Sedulur bisa berbisnis mencari produk dalam jumlah besar dengan mudah dan cepat sehingga bisa meraup untung besar.

Toko kelontong
aplikasi super

aplikasi super juga membuka peluang bagi Sedulur untuk menjalankan bisnis sendiri dari rumah, menjadi agen super, yang tentunya memiliki banyak kelebihan dan penawaran harga yang super menarik. Tertarik? Coba unduh aplikasinya langsung dari Google Play store.

Jadi, mari kita beralih ke daftar item berikutnya di toko kelontong!

9. Cairan pencuci piring

Bahan makanan
Kompas

Kebutuhan akan kebersihan rumah tangga menjadi salah satu kebutuhan pokok yang tidak boleh dilewatkan. Setelah mencuci bedak dan sabun, kini ada deterjen pencuci piring.

Deterjen pencuci piring penting karena merupakan salah satu kebutuhan higienis yang ada tidak hanya di lingkungan rumah tetapi juga di area aktivitas lain seperti memasak. Jadi jika Sedulur menawarkan deterjen pencuci piring di toko kelontong, produk tersebut pasti akan cepat habis.

10. Kopi

Kopi instan
Bersembunyi

Budaya minum kopi sudah menjadi kebiasaan yang sudah ada di Indonesia sejak zaman dahulu. Tak heran, banyak jenis minuman dalam kantong kopi berevolusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kopi.

Nah, jika Sedulur ingin toko kelontong laku dan memiliki banyak barang jualan, maka pertimbangkan untuk selalu memiliki persediaan kantong kopi di rak belanjaan Anda.

Baca juga  Pengertian, Macam, Fungsi & Tujuannya

11. Teh

Kantong teh
garis kesehatan

Selain kopi, teh juga merupakan minuman dalam kantong yang harus dimiliki di toko kelontong. Mengapa? Toh, setiap kali ada keperluan untuk hajatan keluarga atau liburan di rumah, teh menjadi salah satu minuman yang wajib disuguhkan kepada para tamu.

Dengan demikian, toko kelontong wajib menyediakan teh sebagai bahan pokok.

BACA JUGA: 1kg Berapa gram? Begini cara mudah menghitungnya

12. Saus

Bahan makanan
Bersembunyi

Tahukah Anda, banyaknya gorengan di Indonesia juga meningkatkan penjualan “pencelupan” ke dunia kuliner. Saus ini bisa dalam bentuk saus sambal atau saus tomat, sehingga jika Sedulur dapat dengan cermat menilai potensi pasar, maka saus kemasan adalah produk yang harus tersedia di toko-toko.

13. Tepung terigu

Tepung
Bersembunyi

Tepung terigu merupakan bahan kuliner yang sangat penting. Selain digunakan untuk membuat roti, tepung terigu juga menjadi bahan utama dalam gorengan, jajanan seperti chilok, dan jajanan pasar.

14. Bumbu sachet

Bahan makanan
aplikasi super

Terakhir, ada bumbu bubuk dalam sachet. Masyarakat Indonesia yang semakin modern kini sudah mulai beralih dari bumbu kuliner tradisional menuju bumbu bubuk sachet. Pasalnya bumbu sachet lebih mudah didapat dan bisa cepat dioleskan pada masakan yang ingin dimasak.

Maka tak heran jika bubuk bumbu sachet menjadi produk yang paling cepat laris di kota ini.

Ini dia daftar produk yang harus Brothers sediakan saat membuka toko atau bisnis makanan utama. Melihat daftar di atas, Sedulur juga dapat memahami bahwa makanan berarti barang-barang yang harus dimiliki karena diperlukan dalam setiap aktivitas kehidupan masyarakat.

Barang-barang ini juga dapat dibeli dengan mudah melalui aplikasi Super. Semoga artikel di atas bisa menjadi referensi dan inspirasi bagi Anda semua!

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org