Kelas Standar BPJS Kesehatan Segera Dihapus! Ini Penggantinya

4 Rekomendasi Asuransi untuk Gen Z, Ini yang Tepat!


Apakah Generasi Z membutuhkan asuransi? Tentang apapun asuransi generasi Z sangat penting?

Saat ini, untuk Sahabat Finansial saya yang lahir tahun 1997-2012! sini, berkumpul ayo! Mari kita bicarakan masalah ini 18+!

Ringkasan:

  • Meski usianya relatif muda, siapa pun bisa berisiko terhadap kehidupan, termasuk Generasi Z atau Generasi Z. Oleh karena itu, perlu ada perlindungan sejak dini.
  • Ada beberapa alasan mengapa asuransi penting dan saran jenis asuransi yang tepat untuk Gen Z.

Penyelesaian awal pertahanan diri

Apakah mitra keuangan saya lahir antara tahun 1997 dan 2012? Ini berarti Anda termasuk Generasi Z atau Generasi Z.

Untuk informasi anda, Generasi tertua dari generasi ini berusia 25 tahun pada tahun 2022, kamu tahu! Mungkinkah sebelumnya? krisis seperempat kehidupan?

Per September 2020 saja, populasi Gen Z mendominasi masyarakat Indonesia. Sementara itu, generasi millennial (1981-1994) menempati urutan kedua.

Saat ini, karena bahkan generasi tertua berusia seperempat abad, yang berarti bahwa beberapa perwakilan dari generasi Z sudah mulai bekerja, Benar?

Dengan demikian, kita harus memahami bahwa begitu kita memiliki penghasilan sendiri, risiko dan tanggung jawab untuk diri kita sendiri akan meningkat.

Terlebih lagi, banyak Gen Z yang berada di puncak kedewasaan mengambil langkah kecil untuk hidup mandiri.

Saat ini,Salah satu hal yang harus kita perhatikan dalam hal ini adalah resiko terhadap nyawa dan cara mengantisipasinya.

Apalagi di usia yang relatif muda, mungkin kita lebih semangat dan produktif untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan keinginan.

Namun karena satu dan lain hal, kehidupan kita sehari-hari tidak dapat berubah secara radikal, karena kondisi kesehatan tidak lagi seperti dulu.

Apakah tidak ada jaminan bahwa besok kita akan bangun dengan sehat? Apa pun bisa terjadi, dan itu bagian dari risiko hidup. Oleh karena itu, penting bagi setiap orang untuk melengkapi pertahanan diri dengan asuransi.

Mengapa Asuransi Penting bagi Generasi Z

Generasi Z masih relatif muda saat ini, begitu pula kita. Tidak kamu bisa memilih. Apakah Anda ingin sakit sekarang atau nanti? Mau penyakit yang murah atau mahal untuk diobati?? Dll.

Sebagai aturan, orang tua berkontribusi pada kebutuhan akan asuransi, tetapi apakah Anda yakin itu sesuai dengan kebutuhan Anda??

Sebagai anggota Generasi Z yang sudah memiliki penghasilan sendiri, berikut beberapa alasan mengapa penting bagi Anda untuk segera berasuransi, antara lain:

#1 Opsi Kirim Lainnya

Anda harus bersyukur bahwa Anda masih dalam keadaan sehat. Ada kesalahpahaman tentang asuransi bahwa memiliki asuransi adalah pemborosan. Pernahkah Anda berpikir begitu??

Namun, ketika dia dalam keadaan sehat, lebih mungkin untuk mendapatkan asuransi.

Namun sayangnya, kesadaran seseorang seringkali muncul ketika ia sedang sakit dan merasakan uang kertas tersebut. tagihan RSUD.

Tentu saja, perusahaan asuransi belum tentu siap menerima dan dapat memberikan manfaat atas perlindungan yang Anda butuhkan.

#2 Minimalkan risiko

Jangan dikira rugi kalau punya asuransi tapi tidak pernah pakai. di sini.

Sebaliknya, kita harus bersyukur masih diberi kesehatan. Karena kamu adalah aset yang berharga.

Cara mendapatkan uang, jika kondisi fisik anda tidak sehat? Oleh karena itu, Anda perlu melindungi diri dengan memiliki asuransi.

Karena tujuan asuransi transfer risiko yang tidak bisa kita tanggung.

Semua orang tidak ingin sesuatu yang buruk terjadi. Namun dengan asuransi, keuangan Anda bisa jauh lebih stabil, meski terjadi sesuatu yang tidak Anda duga.

#3 Perlindungan aset

Bukan kurang asik, Gen Z saat ini sudah mulai membuat aset dengan keringat sendiri, kamu tahu. Satu per satu dibeli dengan tujuan agar dapat digunakan di kemudian hari.

Tapi pernahkah kamu membayangkan Tidak, jika kita tiba-tiba jatuh sakit dan membutuhkan dana yang besar untuk berobat?

Saat ini, Dengan asuransi, Anda dapat mengantisipasi hal-hal seperti ini dan aset masih aman. Jadi, Anda sudah tahu mengapa Anda perlu memiliki asuransi sejak usia muda.

Selain alasan tersebut, Anda juga dapat memahami pentingnya berasuransi melalui video Finansialku berikut ini:

Rekomendasi Asuransi Gen Z

Mengetahui beberapa alasan di atas yang mungkin ingin Anda pertimbangkan, berikut adalah rekomendasi asuransi yang penting dimiliki untuk Generasi Z, yaitu:

Asuransi Kesehatan #1

Asuransi kesehatan adalah pertanggungan asuransi dasar untuk biaya pengobatan, biaya operasi dan obat-obatan.

Beberapa Gen Z sudah mulai bekerja dan sibuk.”budaya hiruk pikuk.” Jika gaya hidup yang tidak sehat memungkinkan Anda untuk meningkatkan risiko kesehatan orang-orang muda ini.

“Budaya hiruk pikuk adalah tentang melakukan pekerjaan sebanyak yang Anda bisa karena Anda pikir istirahat adalah buang-buang waktu dan tidak produktif.

Orang bisa terjebak dalam budaya terburu-buru jika mengabaikan kesehatan mental dan selalu memaksakan diri untuk tetap sibuk dengan kegiatan yang dianggap produktif.”

Bank of America mengatakan orang yang paling mengganggu dalam sejarah adalah Generasi Z. Karena hidup budaya hiruk pikuk memaksa generasi Z untuk memiliki pendapatan yang melebihi pendapatan mereka yang lahir pada tahun 1980-1995.

Namun, tanpa perencanaan yang tepat dan gaya hidup yang salah, hal ini akan memancing berbagai penyakit dan mengganggu situasi keuangan.

Oleh karena itu, penting bagi generasi Z untuk mempersenjatai diri dengan perlindungan kesehatan. Untuk referensi, Anda dapat memeriksa buku Elektronik yang berikutnya gratis.

buku Elektronik GRATISAnti-pusing Berpikir tentang pengeluaran jika Anda sakit

Spanduk e-book promosi melawan pusing Memikirkan pengeluaran jika Anda sakit - PC

#2 Asuransi Covid-19

Meski aktivitas sehari-hari mulai kembali normal, para ahli epidemiologi menyebut masih ada risiko tinggi tertular virus Covid-19.

Jadi bagi kita dengan mobilitas tinggi lebih baik tinggal menyadari mengenai kondisi yang muncul.

Apalagi, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) melaporkan klaim terkait Covid-19 mencapai 9,72 triliun pada semester I 2022.

Bisa dibayangkan berapa banyak uang yang dikeluarkan untuk mengeluarkan virus ini dari tubuh manusia.

Anehnya, dalam RAPBN 2023. tidak melindungi orang yang terinfeksi Covid-19.

Menteri Keuangan Shri Mulyani menyadari bahwa nominal biaya pengobatan perlu ditingkatkan menjadi Rp 169 triliun (sebelumnya Rp 130 triliun). Hanya saja penanganan Covid-19 tidak termasuk.

Karena itulah, bagi Generasi Z yang kini memiliki tanggung jawab di kantor atau jauh dari rumah, tentu tidak bisa kita hindari karena tuntutan pekerjaan.

Ke asuransi covid-19 Anda perlu memperhitungkannya. Jadi, meskipun Anda perlu mengisolasi diri dan melakukan perawatan khusus karena tertular penyakit ini, keuangan Anda dan keluarga terlindungi oleh asuransi.

[Baca Juga: Tips Jitu Agar Dapat Asuransi Premi Mudah dan Bagus]

#3 Asuransi perjalanan

Menurut laporan PT Angkasa Pura 1, jumlah penumpang pesawat meningkat 435% dari tahun 2021 hingga 2022.

Banyak dari mereka adalah anak muda yang sedang berlibur atau memanfaatkan tanggal merah untuk berwisata di tengah pandemi ini.

Tentu saja, ketika kita melakukan perjalanan jauh, kita tidak menghindari risiko. Misalnya, penundaan dan pembatalan penerbangan. Kemudian pesawat atau kereta tiba-tiba dijadwal ulang untuk besok, dan seterusnya.

Akibatnya, kita khawatir dan khawatir ketika kondisi seperti itu muncul.

Tetapi jika Anda sudah memiliki asuransi perjalananmaka akan jauh lebih tenang. Toh, asuransi perjalanan mencakup banyak manfaat, mulai dari ganti rugi dan diakhiri dengan ganti rugi jika terjadi kehilangan barang bawaan.

Sehingga jalan Anda jauh lebih tenang, Benar?

[Baca Juga: Siap Traveling, Siapkan Juga Asuransi Perjalanan]

#4 Asuransi mobil

Jenis asuransi selanjutnya yang harus dimiliki Generasi Z adalah asuransi kendaraan bermotor yang memberikan perlindungan karena risiko kerusakan kendaraan.

Menteri Koordinator Bidang Kebijakan, Legislasi, dan Hak Asasi Manusia (HAM) juga telah meluncurkan kampanye keselamatan jalan umum.

Karena sadar akan kebanyakan kecelakaan, banyak anak muda mengalaminya saat mengemudikan kendaraan bermotor.

Dengan fenomena ini, Gen Z harus memiliki asuransi itu. Juga, jika risiko terburuk muncul, maka asuransi dapat berperan dalam melunasi hutang pelanggan jika pinjaman kepemilikan mobil belum dilunasi.

Saat ini,Anda juga dapat menonton video berikut untuk menambahkan wawasan sebelum memutuskan membeli asuransi, Ya.

Sesuaikan dengan kebutuhan Anda!

Inilah penjelasan mengapa asuransi penting bagi Generasi Z dan beberapa rekomendasi yang bisa Anda pertimbangkan.

Asuransi apa yang Anda miliki saat ini? Saya harap Anda dapat menambahkan dari artikel ini wawasan untuk pembelaan diri lengkap dengan asuransi, Ya.

Jika Anda masih bingung memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Ayo, Baca buku Elektronik keuangan saya Perlindungan yang sangat Anda butuhkan.

Atau bisa juga berdiskusi dengan saya, Valencia Fabian, BA, CFP® atau perencana keuangan Keuangan saya yang lain untuk dapat memberi nasihat tentang keuangan dan jenis asuransi yang sesuai untuk kondisi Anda saat ini.

Jika Anda ingin diskusi lebih lanjut, klik spanduk di bawah untuk membuat janji, Ya. terima kasih

Banner Konsultasi WA - DM BARU

Apa pendapat teman keuangan saya tentang ini? Yuk diskusi di kolom komentar!

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman dan keluarga lainnya, semoga bermanfaat. terima kasih

Editor: Ismyuli Tri Retno

Sumber referensi:

  • Albert Chaniago. 19 Mei 2022. Kebijakan ‘terlalu dini’ bebas masker di luar ruangan khawatir ‘memicu gelombang lain Covid-19’. BBC.in- https://bbc.in/3L25yGq
  • Agustinus Rangga Respati. 7 September 2022 Semester I-2022, AAJI Rekor Klaim Terkait Covid-19 Capai Rp 9,72 Triliun. Money.kompas.com- https://bit.ly/3B2dMtE
  • Haji kota. 6 Oktober 2020 Generasi Z dan Asuransi, Perlukah? Simak manfaat dan tips memilih asuransi yang tepat. com- https://bit.ly/3eEEAZq




https://wvmuseums.org

Baca juga  Deretan Orang Terkaya di Asia, Siapa Si Paling Tajir?