america chavez

Mengenal America Chavez, Superhero Baru di MCU & Faktanya


Dalam Doctor Strange: The Multiverse of Madness, Marvel Cinematic Universe (MCU) kembali memperkenalkan superhero baru bernama America Chavez. Superhero ini adalah karakter LGBTQ+ Marvel pertama yang membintangi serial yang sedang berlangsung.

Sosok Chavez banyak menarik perhatian para penggemar film Marvel. Karakter yang diperankan oleh aktris cantik bernama Xochitl Gomez ini juga memiliki banyak fakta menarik untuk dibahas lebih lanjut.

Ingin bertemu superhero baru di MCU? Simak informasinya berikut ini, ya!

BACA JUGA: Urutan film Marvel menurut timeline MCU dan tahun rilis

Profil Chavez Amerika

GWP

America Chavez adalah pahlawan super yang diciptakan oleh seniman buku komik Joe Casey dan Nick Dragotta. Karakter pertama kali muncul di Vengeance #1 pada September 2011. Chavez adalah karakter Marvel kedua yang memiliki moniker Miss America, yang sebelumnya digunakan oleh Madeline Joyce.

Penggambaran Chavez adalah remaja biasa, berani, penuh percaya diri dan sangat bijaksana. Dia juga memiliki kekuatan yang besar, tetapi tidak sepenuhnya menyadari dan tidak tahu bagaimana mengelolanya.

Dengan kekuatan tersebut, Chavez akhirnya membantu Doctor Strange menjelajahi multiverse. Kemampuan unik ini juga memungkinkannya melakukan perjalanan melintasi alam semesta.

Biografi Amerika Chavez

amerika chavez
korek.id

Sebelum membahas fakta unik tentang Chávez, perhatikan bahwa karakter ini diperankan oleh seorang aktris bernama Xochitl Gomez-Denise, atau akrab disapa Xochitl Gomez. Gomez lahir di Los Angeles, California, AS pada 30 April 2006. Dengan demikian, pemain America Chavez akan berusia 16 tahun pada 2022.

BACA JUGA: 12 film terbaik sepanjang masa untuk ditonton

Fakta tentang Amerika Chavez

Berikut beberapa fakta tentang karakter superhero baru di MCU ini.

1. Masa kecil dengan miliarder jahat

amerika chavez
grid.id

Ketika berusia 5 tahun, Chavez, bersama saudara perempuan dan ibunya, yang seorang ilmuwan, dibawa ke pulau itu oleh seorang miliarder bernama Mr. Gales untuk menyembuhkan sindrom faset yang diderita dua anaknya.

Baca juga  8 Cara Cek Nomor Smartfren, Via SMS Hingga Via WhatsApp

Seiring waktu, Chavez menjadi lebih kuat dan akhirnya mendorong Gales untuk melawan ibunya sendiri. Hal ini menyebabkan konflik berdarah yang mengakibatkan kematian ibu dan saudara perempuan Chavez.

2. Tinggal sendiri dan diadopsi oleh keluarga Santana.

Ketika tragedi berdarah itu terjadi, Chavez akhirnya berhasil melarikan diri. Namun, dia harus hidup sendiri karena orang tua America Chavez telah meninggal. Setelah lama hidup sendiri, dia akhirnya diadopsi oleh keluarga Santana di Washington Heights.

3. Putus dengan keluarga Santana dan jadilah seorang main hakim sendiri

Setelah 3 tahun diadopsi, ingatan misterius Chavez mulai muncul ke permukaan seiring dengan perkembangan kekuatan supernya. Setelah 7 tahun, kekuatan Chavez tumbuh dan dia memutuskan untuk menjadi pahlawan jalanan di lingkungannya.

Keluarga Santana sangat menentang tindakan Chavez. Namun, karena desakan Chavez atas tindakannya, dia dan keluarga Santana berselisih dan akhirnya putus dengan mereka.

BACA JUGA: 15 film fiksi ilmiah terbaik untuk ditonton akhir pekan ini

4. Menjadi Pahlawan Multiverse

amerika chavez
Selebriti

Chavez mengetahui bahwa ia dilahirkan di Paralel Utopian, sebuah dimensi yang ada di luar ruang dan waktu multiverse. Di sana, ia berhasil memaksimalkan potensi kekuatannya dengan bantuan makhluk ajaib bernama Demiurge.

Sejak itu, Chavez menjadi cukup kuat secara fisik untuk menjelajahi alam semesta. Karena itu, Chavez akhirnya menjadi pahlawan multiverse.

5. Penggunaan nama Miss America

Setelah menemukan ingatan bahwa Paralel Utopian berada dalam bahaya dihancurkan oleh lubang hitam, Chavez mulai menjelajahi berbagai alam semesta untuk mencari bukti. Hal inilah yang mendorongnya menggunakan nama “Miss America” untuk mendukung aksinya sebagai superhero.

6. Dia bergabung dengan Brigade Remaja dan Avengers Muda.

Selama petualangan ini, Chavez berhasil bergabung dengan dua tim superhero bernama Teen Brigade dan Young Avengers.

Baca juga  Hikmah Pernikahan dalam Islam yang Wajib Diketahui

BACA JUGA: 15 Film Fantasi Terbaik Yang Harus Anda Lihat

7. Kekuatan Amerika Chavez

amerika chavez
Abstraksi

Kekuatan karakter ini untuk menjadi hero multiverse level antara lain kekuatan fisik super, kecepatan super, kemampuan terbang, dan ketahanan terhadap peluru dan api. Tidak hanya itu, Chavez juga dapat membuat portal perjalanan multiverse khusus.

8 Karakter Superhero LGBTQ+

Chavez adalah superhero LGBTQ+ yang dimiliki oleh Marvel. Karakter ini digambarkan sebagai gay.

9. Alasan Doctor Strange 2 diblokir di beberapa negara

Karakter Chavez juga menjadi alasan Doctor Strange 2 diblokir di beberapa negara karena mengandung konten LGBT. Beberapa negara tersebut adalah Arab Saudi, Mesir dan Kuwait.

Demikian informasi mengenai karakter America Chavez, superhero baru Marvel Cinematic Universe. Semoga informasi ini membantu Sedulur yang tertarik dengan karakter Chavez, ya!

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga dapat menikmati kemudahan berbelanja dengan handphone. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org