act of service

Arti Act of Service dalam Love Language & Cara Memberikannya


Sebuah istilah baru yang masih hangat diperbincangkan akhir-akhir ini, yaitu bahasa cinta atau lebih dikenal dengan istilah bahasa cinta. Ini adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan bagaimana seseorang mengungkapkan perasaan cintanya kepada pasangannya atau orang terdekatnya. Salah satu jenis bahasa cinta dikenal sebagai tindakan pelayanan.

Tindakan melayani bahasa cinta itu adalah bahasa cinta seseorang yang selalu ingin melayani pasangannya. Orang dengan bahasa cinta ini akan merasa dicintai jika berhasil memberikan pelayanan terbaik kepada orang yang dicintainya. Apalagi jika orang lain memberikan penilaian.

Apakah Sedulur tertarik untuk mempelajari caranya tindakan pelayanan bahasa cinta ? Simak artikel selanjutnya, ya!

BACA JUGA: 75+ bahasa Sansekerta yang bermakna dengan makna

Apa bahasa cinta?

iStock

Sebelum membahas salah satu jenisnya, harap perhatikan bahwa bahasa cinta atau bahasa cinta adalah berbagai cara di mana setiap orang harus menunjukkan cinta mereka kepada orang yang dicintai. Bahasa cinta telah dibandingkan dengan cara untuk memahami diri sendiri dan pasangan Anda dengan mengekspresikan cinta Anda.

Sederhananya, bahasa cinta digunakan untuk memahami dan mengomunikasikan apa yang diperlukan untuk membuat seseorang merasa dicintai. Ada lima bentuk bahasa cinta, yaitu: kata-kata persetujuan, waktu berkualitas yang dihabiskan, menerima hadiah, sentuhan fisiksebaik tindakan pelayanan. Dalam hal ini, kita akan berbicara tentang bahasa cinta. tindakan pelayanan.

Definisi tindakan pelayanan

tindakan pelayanan
iStock

Tindakan layanan itu adalah bahasa cinta yang digambarkan sebagai cara seseorang untuk melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang diinginkan pasangannya. Seseorang yang memiliki bahasa cinta sebagai tindakan pelayanan biasanya akan merasakan cinta melalui tindakan nyata. Sederhananya, seseorang dengan bahasa cinta ini akan mengorbankan waktunya untuk memenuhi keinginan orang yang dicintainya.

Seseorang yang memiliki bahasa cinta Yang satu ini juga akan merasa dicintai ketika berhasil meringankan beban dan tanggung jawab pasangannya. Ia akan selalu berusaha membahagiakan pasangannya dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Dengan kata lain,

Baca juga  Biografi R.A Kartini, Pejuang Emansipasi Perempuan Indonesia

Orang dengan jenis bahasa cinta ini mungkin mengungkapkan cinta bukan dengan kata-kata atau perhatian, tetapi dengan tindakan nyata.

BACA JUGA: Macam-Macam Gaya Bahasa beserta Pengertian dan Contohnya

Memahami bahasa cinta tindakan pelayanan

bahasa cinta
iStock

Untuk memahami bahasa cinta tindakan pelayananmaka sedulur harus terlebih dahulu memahami artinya. Tindakan layanan berarti sikap kesediaan untuk melayani. Hubungan ini dilakukan oleh mereka yang tidak bisa mengungkapkan cintanya dengan kata-kata saja, tetapi dilakukan dengan tindakan nyata dengan pengorbanan yang lengkap. Misalnya, merawat pasangan Anda ketika Anda sakit, membukakan pintu untuk pasangan Anda dan membawanya ke mana pun dia ingin pergi.

Jika pasangan sedulur memiliki bahasa cinta seperti ini, maka sedulur dapat mencoba menyampaikan kepada pasangannya kegiatan apa yang bisa membuat Anda bahagia. Anda juga dapat mengevaluasi tindakannya dan menunjukkan bahwa Sedulur sangat senang dengan apa yang telah dilakukan pasangannya. Ini akan membuatnya bahagia dan merasa dicintai.

Contoh tindakan pelayanan dalam hubungan

contoh
iStock

Seperti bahasa cinta tindakan pelayanan jangan hanya melakukan sesuatu untuk pasangan Anda, Anda harus benar-benar memahami apa yang membuat pasangan Anda bahagia. Tindakan yang dilakukan harus membuat pasangan merasa dapat mempercayai dan mendukung apa yang akan dilakukan Sedulur di masa depan.

Dalam hubungan, tindakan pelayanan contohnya adalah sebagai berikut.

  • Belikan makanan atau minuman favorit pasangan Anda.
  • Buka pintu untuk pasangan Anda saat bepergian sendirian.
  • Masak makanan favorit pasangan Anda dengan sepenuh hati.
  • Merawat pasangan ketika dia benar-benar sakit.
  • Bantu pasangan Anda mengikat tali sepatunya.
  • Mainkan lagu favorit pasangan Anda saat sedang bersamanya.
  • Pijat saat pasangan Anda merasa lelah.
  • Membantu mencuci piring kotor tanpa diminta.
  • Bawa produk pasangan Anda.
  • Pemenuhan keinginan pasangan ibarat jalan-jalan.
Baca juga  Pengertian, Fungsi, Tujuan dan Jenis-jenisnya

Namun, penting untuk dicatat bahwa bahasa cinta setiap orang berbeda. Jadi contoh di atas bukanlah patokan wajib yang perlu dilakukan dengan tepat. Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menunjukkan rasa cintanya kepada pasangannya. Orang dengan bahasa cinta bertindak jasa cocok dengan orang-orang dengan bahasa cinta apa pun, jika dia bisa menerimanya dengan baik.

BACA JUGA: Apa artinya memberi tekanan pada bahasa gaul remaja?

Hal-hal yang perlu diperhatikan

Hal-hal yang perlu diperhatikan
iStock

Jika Sedulur adalah orang dengan bahasa cinta resmi, maka Sedulur harus memperhatikan hal-hal berikut.

1. Beri tahu pasangan Anda tentang bahasa cinta Anda

Jika Sedulur memiliki bahasa cinta seperti ini, maka pastikan untuk memberi tahu pasangan Anda bahwa Sedulur akan berbuat lebih banyak dengan tindakan nyata daripada kata-kata cinta. Dengan cara ini pasangan akan mengerti dan tidak dibandingkan dengan orang lain yang menganggap mereka romantis.

2. Tanyakan kepada pasangan Anda apa yang mereka inginkan

Hal ini juga perlu diperhatikan karena Sedulur harus mampu memberikan pelayanan sesuai dengan yang diinginkan. Jangan sampai Sedulur melakukan sesuatu dengan pengorbanan yang besar, namun ternyata pasangan Anda tidak menyukainya. Ini akan merugikan kedua belah pihak.

3. Tulus dalam Melayani

Hal selanjutnya yang harus dicari adalah ketulusan dalam pelayanan. Ini akan membuat pasangan Anda percaya dan merasa bahagia. Dengan menunjukkan keikhlasan, Sedulur juga bisa membuat pasangannya merasa kurang bersalah jika melihat Sedulur melakukan sesuatu yang kelihatannya sulit.

Bagaimana jika pasangan? tindakan pelayanan

Sertifikat layanan sesuai
iStock

Jika pasangan Saudara tindakan pelayananlalu pastikan Sedulur melakukan hal berikut.

1. Jadilah spesifik tentang apa yang Anda inginkan

Kunci dari sebuah hubungan adalah komunikasi yang baik. Saat berkomunikasi dengan pasangan, Anda dapat secara spesifik memberi tahu pasangan apa yang ingin Anda terima. Dengan cara ini pasangan akan dapat melakukan apa yang mereka inginkan dan Sedulur juga akan senang dengan apa yang dilakukan pasangan tersebut.

Baca juga  Penyebab Error ETAX 40001 e-Faktur dan Cara Mengatasinya

2. Hargai apa yang dilakukan pasanganmu

Setelah menerima layanan, jangan lupa untuk berterima kasih kepada pasangan Anda. Penghargaan Anda pasti akan membuat pasangan Anda merasa dicintai dan dibutuhkan. Pasangan Anda akan lebih mencintai Anda dan melakukan hal lain dengan sepenuh hati. Mengucapkan terima kasih adalah contoh paling sederhana bagaimana Sedulur menghargai usahanya.

3. Konfirmasi sebelum marah

Jika pasangannya adalah tindakan pelayanan, Sedulur bisa konfirmasi dulu sebelum marah jika apa yang dilakukannya tidak selalu sesuai dengan keinginan Sedulur. Hal ini mungkin karena pasangan belum mengetahui cara yang benar, atau masih belajar, sehingga pelayanan yang diberikan tidak sempurna. Coba dengarkan apa yang benar-benar diinginkan pasangan Anda sebelum Anda memarahinya, oke?

Sekian informasi tentang bahasa cinta tindakan pelayanan. Jika Sedulur memiliki pasangan dengan bahasa cinta ini, maka Sedulur harus mengungkapkan penghargaan dan rasa terima kasih yang tulus agar pasangan merasa dicintai. Jika Sedulur juga memiliki bahasa cinta ini, maka lebih baik mengungkapkannya dengan baik agar pasangan bisa mengerti apa yang diinginkan Sedulur untuk dicintai pasangannya.

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org