188 nomor apa

188 Nomor Apa? Jangan Panik Kalau Ditelepon Nomor Ini!


Apakah Anda pernah dihubungi di 188? Angka ini unik karena hanya terdiri dari tiga digit. Hal ini tentu sangat berbeda dengan nomor handphone yang biasanya panjangnya 12 atau bahkan 13 digit. Pertanyaan seperti “188, nomor berapa itu?” atau “188, nomor berapa itu?” dan “188 berapa nomor teleponnya?” kata banyak netizen.

Bahkan banyak yang menduga bahwa nomor 188 adalah scam, sehingga banyak orang yang tidak mau menjawab panggilan dari nomor tersebut. Kabar baiknya, baru-baru ini terungkap bahwa 188 adalah nomor call center salah satu operator di Indonesia. Apa operatornya? Untuk mengetahui jawabannya, yuk simak detail lengkapnya yang telah dirangkum di bawah ini.

BACA JUGA: 1500755, Nomor siapa? ini jawabannya

188 itu nomor berapa?

pilih bebas

Nomor 188 yang dikumpulkan dari berbagai sumber ternyata merupakan nomor call center milik operator Telkomsel. Informasi 188 adalah nomor call center Telkomsel yang juga tertera jelas di situs resmi operator dan identik dengan warna merah.

Laman resmi telkomsel.com menyebutkan, pelanggan dapat menghubungi Telkomsel dengan beberapa cara jika mengalami masalah. Salah satunya dengan menghubungi call center 188. Di sisi lain, nomor 188 juga disebut sebagai nomor pemasaran yang menawarkan berbagai promo dari operator. Maka kini diketahui bahwa jawaban nomor 188 adalah nomor call center atau operator pemasaran Telkomsel.

Apa manfaat menelepon 188?

188 nomor berapa?
pilih bebas

Pertanyaan selanjutnya yang mungkin muncul di benak Sedulur adalah: apa manfaat menelepon dari 188? Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, 188 adalah nomor call center dan nomor pemasaran 188. Jadi Sedulur tidak perlu khawatir menjawab panggilan karena dapat dipastikan bahwa orang di balik nomor tersebut bukanlah scammer.

Baca juga  Ini Perbedaan Parfum vs Eau de Parfum, Jangan Sampai Salah!

Sedangkan keuntungan menghubungi 188 diantaranya adalah Sedulur berkesempatan mendapatkan promo menarik. Biasanya promosi yang diberikan pada panggilan 188 ini bersifat eksklusif, sehingga mungkin belum banyak yang mengetahui tentang promosi ini.

Sebaliknya, jika Sedulur dihubungi di 188 yang merupakan call center resmi Telkomsel, berarti nomor Sedulur sudah terdaftar dan terverifikasi sebagai pelanggan Telkomsel.

Selain berbagai manfaat yang dijelaskan di atas, Sedulur tetap berhak menerima atau mengabaikan panggilan dari nomor ini. Dengan kata lain, tidak ada kewajiban atau sanksi jika Anda tidak menjawab panggilan dari 188.

BACA JUGA: 8 Cara Cek Nomor Smartfren, Lewat SMS ke WhatsApp

Bagaimana cara menghubungi call center 188?

Kaliber

Sebelumnya kita telah membahas manfaat menelepon dari 188 dan kewajiban menjawab panggilan. Jadi, apakah pelanggan Sedulur bisa menghubungi call center 188?

Masih mengutip situs resmi Telkomsel, Sedulur sebagai pengguna layanan operator Telkomsel juga berhak menghubungi call center 188. Misalnya jika ada masalah dengan nomor ponsel atau masalah lainnya.

Menghubungi call center Telkomsel juga cukup mudah. Awalnya, Sedulur bisa langsung menghubungi 188. Nantinya, Sedulur akan diminta untuk memilih bahasa dan mengikuti instruksi selanjutnya sesuai dengan masalah yang ingin Anda laporkan.

Apakah nelpon ke call center Telkomsel gratis?

Bisnis

Setelah mengetahui apa itu 188 dan bagaimana cara menghubungi call center Telkomsel di 188, Sedulur juga ingin mengetahui apakah panggilan ke nomor ini dikenakan biaya.

Mengenai pertanyaan ini, ternyata ada aturan yang berbeda untuk pelanggan prabayar dan pascabayar. Pelanggan pascabayar atau Telkomsel Halo dan Telkomsel Diamond gratis. Sementara itu, pelanggan Telkomsel prabayar dikenakan biaya sebesar Rs 300.

BACA JUGA: Kenali aplikasi Getcontact untuk menemukan nomor orang lain

Baca juga  Pengertian Diagram Konteks Beserta Manfaat & Cara Membuat

Saluran lain untuk komunikasi dengan Telkomsel

Kompas

Selain menghubungi call center di 188, Sedulur juga dapat menghubungi Telkomsel melalui channel lain jika mengalami kendala. Cara berikut mungkin bisa menjadi solusi jika Sedulur tidak bisa mengunjungi kantor atau outlet Telkomsel terdekat. Berikut beberapa cara menghubungi Telkomsel seperti yang tertera di situs resminya.

  • Aplikasi MyTelkomsel: Ini adalah aplikasi yang diluncurkan khusus untuk memudahkan pekerjaan pelanggan Telkomsel.
  • Situs Telkomsel: Saudara-saudara dapat menggunakan fitur percakapan dengan mengklik ikon Veronica di sudut kanan bawah dan memilih “Mulai” untuk memulai percakapan.
  • Telegram: Sedulur dapat mencari bot Telkomsel @telkomsel_official_bot di aplikasi Telegram.
  • facebook Kurir: hubungi Telkomsel melalui channel ini dengan mengklik atau mengikuti link tsel.me/fbVA3
  • Twitter: Kakak bisa mention atau kirim pesan pribadi ke akun @telkomsel.

Daftar nomor call center operator lain

pilih bebas

Sementara itu, berikut adalah daftar nomor call center operator lain di Indonesia.

  • XL Axiata: 817
  • Indosat Oredu: 185 atau (021) 30003000
  • Tiga: 132 atau 08999800123
  • Smartphone: (021) 50100000
  • SUMBU: 838
  • oleh.U: 155

Itu adalah diskusi tentang 188 angka. Diketahui 188 merupakan nomor call center atau layanan support dari operator Telkomsel. Selain itu dijelaskan juga cara menghubungi call center Telkomsel dan daftar nomor call center operator lain. Semoga informasi ini membantu menjawab pertanyaan Sedulur, ya!

Ingin menghabiskan sebulan tanpa menggunakan kompleks? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.

Baca juga  11 Cara Buat Pipi Tembem Tanpa Menggemukan Badan




https://wvmuseums.org