17.32

Arti 17.32 dan Kode Lainnya yang Sedang Ramai di Medsos


Penggunaan jejaring sosial secara besar-besaran tidak hanya berdampak pada arus informasi yang semakin terbuka. Karena saat ini, jejaring sosial juga menjadi tempat lahirnya tren baru. Salah satunya adalah kreasi berbagai kata slang, seperti kode “17.32”, yang beberapa waktu lalu viral.

Dengan sendirinya, 17.32 bukan satu-satunya kode numerik yang banyak digunakan oleh netizen di media sosial. Ada juga berbagai kode numerik lain yang memiliki makna filosofis. Jadi apa artinya kode 17.32? Dan kode angka apa yang populer di media sosial? Berikut rangkuman informasinya.

BACA JUGA: Arti timbal balik dalam bahasa gaul media sosial

17.32 bahasa gaul populer di media sosial

pilih bebas

Berbagai kosakata bahasa gaul terus bermunculan dari waktu ke waktu. Bahasa gaul dalam bentuk tong-tong bahasa informal merupakan hasil komunikasi antar orang dalam suatu kelompok. Dalam beberapa tahun terakhir, bahasa gaul juga muncul dari interaksi pengguna media sosial. Tak jarang netizen menggunakan istilah tertentu saat mengomentari sebuah postingan. Salah satu bahasa gaul yang banyak dibicarakan adalah 17.32.

Dihimpun dari berbagai sumber, belum diketahui secara pasti kapan kode yang terdiri dari angka 1, 7, 3 dan 2 ini menjadi populer di kalangan netizen. Namun, menurut Kumparan, warganet menggunakan kode tersebut untuk menyerukan perintah menjauhi zina, sebagaimana diajarkan dalam Islam.

Arti 17.32 dalam Islam

pilih bebas

17.32 disebut kode numerik yang mewakili huruf dan ayat dalam kitab suci Al-Quran. Angka 17 konon merujuk pada surat ke-17, yaitu Surah Al-Isra. Sedangkan angka 32 mengacu pada ayat ke-32 Surat Al-Isra. Dikutip dari laman Al-Qur’an Kementerian Agama, surat Al-Isra ayat 32 berbunyi sebagai berikut.

لَا ا الزِّنٰىٓ ا انَ ا اۤءَ لًا

Itu berarti:

“Jangan mendekati perzinahan. Sesungguhnya (zina) adalah perbuatan yang keji dan jalan yang paling buruk.”

Dalam ayat tersebut terdapat penafsiran tentang larangan mendekati zina, termasuk melakukan perbuatan yang dapat mengarah pada zina. Zina dikatakan sebagai perbuatan keji yang menyebabkan penyakit dan kerusakan keturunan, serta jalan yang menyebabkan seseorang disiksa di neraka.

Jadi, ketika seorang warga negara berkomentar pada pukul 17.32, niatnya adalah untuk memberikan peringatan atau nasihat kepada orang lain tentang larangan zina. Di sisi lain, kode 17.32 diketahui kerap dijadikan nasehat bagi netizen dan publik figur lainnya, terutama para content creator yang menunjukkan kedekatannya dengan pacarnya di media sosial.

BACA JUGA: Arti YGY dalam bahasa gaul yang viral di TikTok

Daftar kode angka selain 17,32 yang viral di media sosial.

17.32
pilih bebas

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, nilai 17,32 bukan satu-satunya kode angka gaul yang populer di kalangan pengguna media sosial. Masih banyak kode angka lainnya yang juga banyak digunakan oleh netizen, terutama di kalangan anak muda. Di sini, Super telah merangkum beberapa kode angka yang sedang viral di media sosial dan artinya.

sebuah. 143 atau 1432

Kode numerik pertama adalah 143 atau ada yang menggunakan 1432. Kode ini dikatakan memiliki arti “Aku mencintaimu” atau “Aku juga mencintaimu” untuk 1432. Arti dari ungkapan kasih sayang ini tidak muncul secara kebetulan. Karena itu juga ada hubungannya dengan kode nomor 143 atau 1432.

Dijelaskan bahwa angka 1 mewakili huruf pada kata “aku” yang hanya terdiri dari satu huruf. Kemudian angka 4 mewakili jumlah huruf pada kata “cinta” yang terdiri dari empat huruf. Angka 3 kemudian mewakili kata “kamu” dan angka 2 mewakili kata “juga”, yang diucapkan mirip dengan “dua”, yang berarti “dua” dalam bahasa Inggris.

b. 224

Selanjutnya muncul kode 224 yang artinya “hari ini, besok selamanya” atau bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi “hari ini, besok, selamanya”. Arti kode tersebut mirip dengan nilai angka dua pada kode 1432, yaitu permainan kata dengan mengambil kata dari kata lain yang pengucapannya mirip.

Baca juga  Mengulik 8 Makanan Khas Pasuruan Yang Uenak!

2 yang pertama berarti “dua hari”, yang berarti “hari ini” atau “hari ini”. Kemudian angka kedua 2 berarti “dua besok” atau “besok”, yaitu besok. Angka terakhir 4 berarti “selamanya”, yaitu selamanya.

di. 530

530 tidak sepopuler kode angka gaul lainnya. Namun, sebenarnya ada beberapa orang yang menggunakan kode ini.

Kode 530 sendiri mengacu pada bahasa Mandarin yaitu “Wo Xiang Ni” yang artinya “Aku merindukanmu”, juga dikenal dengan “Aku merindukanmu”. Kode ini sering dikaitkan dengan 520 yang berarti “Aku mencintaimu” atau “Aku mencintaimu”.

rumah 607

Lalu ada kode 607 yang juga berarti “Aku merindukanmu”. Namun, tidak ada penjelasan konkrit bagaimana kombinasi angka 6, 0, dan 7 dapat membentuk nilai ini. Namun, kode 607 ini banyak digunakan oleh netizen untuk mengungkapkan rasa rindunya pada orang yang dicintai.

e.637

Kode 637 juga memiliki makna romantis, seperti kode sebelumnya. 637 mewakili jumlah huruf setiap kata dalam ungkapan “selalu dan selamanya”, yang berarti selalu dan selamanya. Ketika ditranskripsikan, kata “selalu” terdiri dari enam huruf, “dan” terdiri dari tiga huruf, dan “selamanya” terdiri dari tujuh huruf.

f. 823

Ada juga kode 823 tentang romansa dan ungkapan kerinduan akan orang yang dicintai.Menurut berbagai sumber, kode numerik ini berarti “memikirkanmu”.

Konon arti dari ungkapan rindu ini berkaitan dengan banyaknya huruf di setiap kata dari kalimat “memikirkanmu”. Seperti yang Anda ketahui, kata “berpikir” terdiri dari 8 huruf, “dari” – dari 2 huruf, dan “Anda” – dari 3 huruf.

gram. 831

Kode 831 juga berarti “Aku mencintaimu” atau “Aku mencintaimu”. Uniknya, filosofi maknanya sedikit berbeda dengan kode 143 atau 1432 yang juga berarti “Aku cinta kamu”.

Angka 8 dikatakan mewakili jumlah huruf dalam kalimat “Aku cinta kamu”, kemudian angka 3 mewakili jumlah kata dalam ungkapan, dan angka 1 menunjukkan bahwa 831 hanya memiliki satu arti, yaitu “Aku cinta”. Anda”. “.

Baca juga  Apa Itu Lembaga Keuangan, Fungsi, Jenis, dan Contohnya!

jam 24434

Terakhir, ada kode 24434. Berbeda dengan kode angka sebelumnya yang lebih banyak berhubungan dengan hal-hal romantis, 24434 sebenarnya mewakili ajaran Islam. Diyakini bahwa kode yang terdiri dari lima huruf itu berasal dari jumlah rakaat shalat fardhu. Sebagaimana diketahui, umat Islam diwajibkan mengerjakan lima rakaat sehari, yang terdiri dari dua rakaat shalat subuh, empat rakaat shalat dzuhur, empat rakaat shalat ashar, tiga rakaat sebelum sholat subuh. Sholat Maghrib dan Sholat Isya empat rakaat.

Demikian penjelasan tentang bahasa gaul 17.32 dan artinya. Selain itu, berbagai kata gaul telah digambarkan sebagai kode numerik, yang banyak digunakan oleh netizen di media sosial. Nah, apakah Sedulur juga tertarik menggunakan kode-kode digital tersebut?

Ingin menghabiskan sebulan tanpa menggunakan kompleks? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org