Contoh Usaha Mikro

10 Contoh Usaha Mikro dengan Kesempatan Untung Tinggi

Contoh Usaha mikro berpotensi benar-benar besar di Indonesia. Faktanya, Anda bisa dengan gampangnya mendapati contoh usaha mikro di sekitar Anda yang menjadikan sebagai mata pencarian khusus.

Jika Anda berminat untuk mengawali tipe usaha ini, sebaiknya Anda ketahui semakin banyak berkenaan contoh usaha mikro yang sukses. Oleh karena itu, dalam pembahasan berikut OCBC NISP akan mengulasnya secara habis. Yok baca!

10 Contoh Usaha Mikro Kecil Menengah

Berdasar Undang-Undang No.20 Tahun 2008, contoh usaha mikro ialah aktivitas usaha punya perseorangan atau tubuh usaha dengan penghasilan bersih optimal Rp50 juta dan hasil pemasaran kurang dari Rp300 juta /tahun.

Contoh usaha mikro ialah beragam bisnis yang mempunyai kesempatan sukses paling prospektif, asal Anda jalaninya dengan tekad besar. Berikut beberapa contoh usaha mikro kecil untuk hasilkan beberapa keuntungan.

  •  Katering Rumahan

Usaha Mikro katering rumahan

Bisnis kulineran sebagai salah satunya contoh usaha mikro yang tidak ada matinya, karena makanan jadi keperluan khusus untuk semuanya orang. Menjadikan kesempatan bisnis itu untuk mengawali usaha katering dari rumah, apa lagi bila Anda memiliki ketrampilan mengolah.

Misalkan, jual puding, sambal, pempek, sampai nasi ayam keprek bisa Anda gunakan untuk mendapat keuntungan besar. Beberapa contoh itu pun tidak membutuhkan sewa ruang, Anda cukup mempersiapkan modal minuman atau makanan nikmat yang tentu saja mempunyai harga jual.

  •  Usaha Laundry

Usaha Mikro Laundry

Contoh usaha mikro kecil setelah itu usaha laundry kiloan. Biasanya, orang yang repot dengan tugas dan tidak mempunyai cukup waktu untuk membersihkan akan manfaatkan jasa laundry.

Bermodal Rp10 juta – Rp20 juta, Anda bisa mengawali usaha mikro ini di rumah sendiri. Pilih lokasi yang vital untuk datangkan omzet besar, seperti teritori project, perkotaan, dan universitas.

  • Usaha Kerajinan Souvenir

Usaha Mikro Souvenir

Contoh usaha mikro yang lain yang bisa Anda bangun ialah bisnis kerajinan souvenir. Anda cuma membutuhkan modal awalnya sekitaran Rp1 juta – Rp5 juta untuk membuat bisnis ini dari rumah sendiri

Baca juga  Mengenal Brosur dan Cara Membuatnya untuk Promosi Bisnis

Bikinlah pengembangan pada bisnis souvenir Anda dengan membuat kerajinan tangan unik dan berbeda dari lainnya. Selainnya membuat keunikan produk, tapi hal ini dapat juga tingkatkan omzet Anda.

  •  Toko Kelontong

Usaha Mikro Toko Kelontong

Toko kelontong menjadi satu diantara usaha kecil menengah yang bisa Anda kerjakan dari rumah. Anda bisa jual keperluan primer setiap hari. Walau minimarket makin tumbuh subur dimana saja, namun tetap beberapa orang semakin nyaman belanja di toko kelontong.

Supaya bisnis toko kelontong Anda berlainan dari lainnya, bikinlah versus online toko Anda di sosial media atau marketplace. Dengan demikian, calon konsumen tak perlu ribet keluar rumah untuk beli keperluan setiap hari.

  •  Usaha Mikro Warmindo

Usaha Mikro Warmindo

Warung makan indomie (warmindo) sebagai usaha mikro yang khusus jual berbagai olahan mie. Modal yang diperlukan untuk mengawali usaha ini benar-benar dapat dijangkau, terutama bila Anda bisa manfaatkan tempat kosong di rumah sendiri.

Dengan memakai taktik marketing yang pas, kesempatan bisnis Warmindo bisa capai Rp10 juta /bulannya. Maka dari itu, Anda tak perlu sangsi untuk manfaatkan sosial media Anda supaya sasaran customer makin luas.

  •  Sayur Organik

Usaha Mikro Sayur Organik

Sayur organik sebagai salah satunya komoditas unik yang gampang diketemukan. Dengan packing menarik dan ide unik, bisnis ini bisa menjadi satu diantara contoh usaha mikro yang sukses.

Apa lagi bila Anda membuat usaha itu di perkotaan besar, di mana sayur organik benar-benar susah ditemui. Anda cuma memerlukan modal awalnya sekitaran Rp1 juta – Rp10 juta untuk meningkatkan bisnis sayur organik, terhitung dengan ongkos sewa dan area untuk menyimpan.

  •  Usaha Mikro Peternakan

Usaha Mikro peternakan

Usaha mikro ini mempunyai kesempatan cukup besar, karena beberapa orang menyenangi makanan dengan bahan dasar ayam. Tidak perlu cemas bermodal yang banyak, karena Anda cuma memerlukan dana sekitaran Rp1 juta – Rp2 juta untuk mengawali usaha ini.

Baca juga  10 Jenis Olahraga Orang Kurus untuk Pria Agar Berotot!

Anda bisa mengawali dengan manfaatkan tempat kosong di rumah. Dengan memakai langkah marketing yang pas, Anda bisa meningkatkan usaha mikro ini jadi rasio yang lebih besar.

  •  Tur dan Travel

Usaha Mikro Tur dan Travel

Di wilayah pariwisata, bisnis tur and travel menjadi satu diantara contoh usaha mikro yang paling prospektif. Anda bisa tawarkan paket rekreasi dengan sarana tambahan yang mempermudah beberapa pelancong.

Selain itu, Anda dapat sediakan service fasilitas, seperti villa, guest house, dan cottage. Bahkan juga, ada juga bisnis oleh-olehan ciri khas wilayah itu yang menarik, baik makanan atau kerajinan tangan.

  •  Jajan Rumahan

Usaha Mikro jajanan rumah

Contoh usaha mikro ini jadi aktivitas usaha paling mudah untuk Anda kerjakan. Anda bisa jual beragam jenis minuman dan makanan, atau jajan pasar sebagai keunikan Indonesia.

Jajan itu benar-benar dicintai oleh warga, bahkan juga banyak beberapa orang yang mengonsumsinya tiap pagi saat sebelum mengawali melakukan aktivitas. Hingga, ini jadi kesempatan besar untuk meningkatkan bisnis itu. Itulah ulasan berkenaan beberapa usaha yang dapat Anda bangun di rumah. Kasus modal, Anda tak perlu cemas, Sahabat OCBC dapat ajukan Pendanaan UKM dari bank OCBC NISP. Yok produktif dan mendapat cuan dengan di rumah saja. Selamat menjalankan bisnis!